Jadi Penonton Indonesia vs Malaysia, Garuda Muda Disapa Suporter

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 5 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Para suporter di SUGBK antusias menyapa para penggawa Timnas U-18 atau Garuda Muda sebelum laga Indonesia vs Malaysia berlangsung.
tirto.id - Skuat Timnas U-18 Indonesia turut memeriahkan pertandingan Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) hari ini sebagai penonton. Sebelum pertandingan, mereka pun menyempatkan diri mampir ke kios Garuda Cafe di kawasan SUGBK.

Para suporter Indonesia yang hadir lantas antusias mendekat dan menyapa para penggawa Garuda Muda. Sebagian dari mereka, dengan wajah malu-malu, juga tak ketinggalan mengajak para pemain foto bersama.

"Enggak tahu juga awalnya, senang bisa ketemu. Menyapa karena mereka tim idola saya. Jarang-jarang kan bisa ngajak foto langsung," tutur Andreas (26), salah seorang suporter kepada Tirto.

Sementara Dito (29), yang mengajak foto penjaga gawang Timnas U-18, Ernando Ari Sutaryadi mengaku tidak menduga para pemain mau berbaur dengan suporter yang ada.

"Nanti habis ini fotonya gue pamerin di Instagram," imbuhnya.


Ernando berkata, tidak sabar menyaksikan para seniornya bermain. Apalagi hari ini lawan Indonesia adalah Malaysia, rival yang punya rekam jejak bersaing ketat dengan skuat Garuda di berbagai kompetisi.

Malaysia, juga merupakan salah satu tim yang kerap menyulitkan Ernando saat bermain di level U-16 dan U-18.

"Suporter banyak sekali. Hari ini semoga Indonesia menang," ujarnya.

Selain para penggawa Garuda Muda, hari ini PSSI juga mengundang beberapa tamu penting lain. Sebut saja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia dan Malaysia, serta perwakilan kedua negara lainnya.

Sayangnya, Presiden RI, Joko Widodo berhalanhan hadir pada partai hari ini.

"Tadi beliau sampaikan ke kami berhalangan. Hari ini infonya beliau ada agenda ke Solo. Mungkin lain kali ketika tidak ada benturan agenda beliau akan datang," tutur Deputi Sekjen PSSI, Masrhal Masita saat dijumpai Tirto di kawasan SUGBK, Kamis (5/9/2019) sore.

Duel antara Indonesia vs Malaysia merupakan rangkaian dari penyisihan Grup G Kualifikasi Ronde Kedua Piala Dunia 2022.

Setelah Malaysia, berikutnya Indonesia diagendakan bakal menjamu tim Asia Tenggara lain, Thailand, Selasa (10/9/2019) pekan depan.

Di Grup G, Indonesia juga masih akan berhadapan dengan Vietnam dan tim tangguh asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight