J-Hope BTS Ultah, #HappyBirthdayJhope Jadi Topik Tren Dunia Twitter

Oleh: Maria Ulfa - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Salah satu personel BTS, J-Hope menjadi trending topic di Twitter lewat tagar #HappyBirthdayJhope.
tirto.id - Tagar #HappyBirthdayJhope berhasil menempati posisi pertama dalam topik tren dunia di Twitter, sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun J-Hope BTS yang genap berusia 26 tahun (usia internasional) pada hari ini Selasa, 17 Februari 2020.

ARMY, sebutan penggemar BTS ikut meramaikan hari spesial idola mereka dengan menyematkan tagar #HappyBirthdayJhope di setiap cuitan yang mereka unggah di Twitter saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada idol yang memiliki nama asli Jung Hoseok tersebut.

Secara total, terdapat 18 tagar tentang ucapan selamat ulang untuk J-Hope yang menempati posisi teratas dalam topik tren dunia di Twitter.

Selain tagar #HappyBirthdayJHope, tagar lain yang berkaitan dengan nama panggilan J-Hope, yakni Hobi, kemudian #OurRemedyJhope, Jung Hoseok, lalu 제이홉_너하나로_다_위로가_된다는걸 yang artinya, J-Hope, karena kamu, kami jadi terhibur (merujuk kepada lirik lagu “Trivia: Just Dance”) juga berhasil menempati topik tren dunia di Twitter, demikian seperti dikutip Soompi.

Sementara, saat ini, J-Hope sedang disibukkan dengan persiapan perilisan full album ke-4 BTS bertajuk Map of the Soul: 7 yang bakal dirilis pada 21 Februari 2020.

Album baru Map of the Soul: 7 berisi total 20 lagu, yakni 15 lagu baru dan 5 lagu yang sebelumnya terdapat dalam mini album Map of the Soul: Persona yang dirilis pada April 2019 lalu.

Khususnya, lagu utama “ON” akan dirilis dalam dua versi berbeda. Yang pertama adalah versi BTS untuk album fisik, dan kedua adalah versi digital yang akan dinyanyikan BTS bersama penyanyi asal Australia, Sia.

Selain itu, "ON” akan dirilis terlebih dahulu di berbagai situs musik dunia pada 21 Februari sebagai bagian dari promosi BTS di Amerika Utara. Sementara music video (MV) lagu tersebut akan dirilis seminggu kemudian, yakni pada 28 Februari.

Bersamaan dengan comeback kali ini, BTS akan melakukan wawancara untuk program acara Amerika, The Today Show (NBC) di hari album mereka diluncurkan.

Mereka juga akan melakukan pre-recording untuk mengisi program acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang akan disiarkan pada 24 Februari 2020.

Selain itu, BTS juga akan muncul dalam program acara The Late Late Show with James Corden (CBS).

BTS akan tampil untuk segmen Carpool Karaoke dalam program acara tersebut dan akan ditayangkan pada 25 Februari mendatang.

Carpool Karaoke adalah segmen terkenal di mana para bintang papan atas yang hadir dan James Corden berada di dalam mobil untuk berbagi cerita dan bernyanyi bersama.

Adapun, Map of the Soul: 7 dari boy group beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Jim, SUGA, RM dan J-Hope ini menandai album lengkap pertama mereka dalam dua tahun terakhir.

Sebagai informasi, BTS akan merilis album Map of the Soul: 7 secara serentak di seluruh dunia pada 21 Februari 2020, pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.




Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight