J-Hope BTS Jadi Trending World Wide Twitter di Hari Ulang Tahunnya

Oleh: Syarifah Aini - 18 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
J-Hope BTS menjadi Trending Topic World Wide di twitter pada Senin (18/2/2019)
tirto.id - Salah satu anggota idol group Korea BTS J-Hope menjadi Trending Topic World Wide di twitter pada Senin (18/2/2019) pukul 12:56 KST.

Dilansir dari Soompi (18/2/2019) capaian trending topic world wide ini merupakan hasil usaha dari para ARMY (sebutan untuk penggemar setia BTS) dalam merayakan hari ulang tahun J-Hope ke-25 tahun (menurut penghitungan umur Korea).

Pada hari ini, Senin 18 Februari memang merupakan hari jadi dari penyanyi yang memiliki nama asli Jung Hoseok ini. Untuk merayakan hari lahirnya, para ARMY meramaikan media sosial twitter dengan membuat postingan menggunakan beberapa hastag yang telah disepakati yaitu #SunshineHobiDay, #MY_HOPE_JHOPE, #OurPieceOfPeace, #HAPPYJHOPEDAY, #Hoseok, dan #J-Hope.

Selain para ARMY yang meramaikan media sosial twitter dengan postingan mengenai J-Hope, pihak agensi yaitu Big Hit Entertaiment juga merilis sebuah postingan di akun twitter mereka yaitu @bts_bighit.

Pada postingan yang dirilis pada 00.00 KST atau pukul 10.00 WIB, pihak agensi merilis sebuah poster bergambar J-Hope menggunakan setelan jas dengan berbagai macam pose. Pada bagian atas poster bertuliskan sebuah ucapan yaitu HAPPY BIRTHDAY J-HOPE.

Sementara itu, pada bagian caption pihak agensi menuliskan,

(Selamat Ulang Tahun)

“0218 HAPPY BIRTHDAY I’M YOUR HOPE YOU'RE MY HOPE”

#JjayyHooooope TeamLeaderJung #Hope #Hobi #HopeOn(the)S(treet) #WeHaveHope


Terhitung 8 jam setelah dirilis, postingan tersebut telah meraih 30 ribu komentar, 245 ribu retweet, dan juga 543 ribu likes.

J-Hope dikenal oleh publik sebagai salah satu personel dari idol group Korea dengan nama BTS atau Bangtan Boys. Bersama keenam personel lainnya yaitu Rap Monster, Suga, Park Ji Min, V, Jung Kook, dan Jin, J-Hope memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2013 dengan single album bertajuk “2 Cool 4 School”.

Dalam groupnya, J-Hope berperan sebagai rapper dan main dancer, selain itu, J-Hope juga berperan penting dalam BTS sebagai komposer utama dari groupnya. J-Hope semakin dikenal oleh publik ketika merilis Mixtape dan MV bertajuk “Day Dream” pada 2 Maret 2018 lalu.

Sesaat setelah merilis Mixtape tersebut, ia juga berhasil menguasai twitter dengan menjadi tranding topic top 3 World Wide. Baru-baru ini, J-Hope hadir sebagai mentor dalam program survival show bertajuk Under 19 yang tayang setiap hari Sabtu pukul 6:25 p.m KST.




Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani