J-Hope BTS Donasikan 100 Juta Won di Hari Ulang Tahunnya

Oleh: Syarifah Aini - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hingga hari ini terhitung J-Hope telah melakukan donasi sebanyak 250 juta Won (setara dengan 222.000 dolar AS)
tirto.id - Rapper dari BTS yaitu J-Hope diberitakan telah melakukan donasi sebesar 100 Juta Won (setara dengan 89.000 dolar AS) pada Senin (18/2/2019).

Dilansir Naver (18/2/2019) donasi tersebut ia berikan lewat ChildFund Korea yang secara khusus akan didistribusikan di provinsi asalnya yaitu Gwangju.

Sebelum melakukan donasi ini, J-Hope juga telah menyumbang sebanyak 150 juta Won (setara dengan 133.000 dolar AS) pada 20 Desember lalu. Donasi tersebut juga ia salurkan lewat ChildFund Korea.

“Ketika itu ia meminta kami untuk tidak mengungkapkan hal ini dan memberikan donasi tersebut kepada anak yang membutuhkan," ungkap pihak ChildFund yang dilansir oleh Soompi (18/2/2019) memberikan tanggapannya.


Secara lebih lanjut, pihak ChildFund menyampaikan bahwa donasi tersebut digunakan untuk membiayai murid yang kurang mampu dalam bidang seni, musik, dan pendidikan olah raga. Tujuan donasi yang ia lakukan tak lain untuk membantu para anak-anak yang kurang mampu dalam mewujudkan mimpinya.

Atas donasi yang ia lakukan kemarin, maka hingga hari ini terhitung J-Hope telah melakukan donasi sebanyak 250 juta Won (Setara dengan 222.000 dolar AS). Berkat donasi yang telah ia lakukan, ia menjadi member ke-146 yang berhasil bergabung di Green Noble Cub.

Green Noble Club sendiri merupakan perkumpulan donatur yang telah berdonasi minimal 100 juta Won (setara dengan 89.000 dolar AS). Menanggapi hal tersebut, dilansir dari Naver, presiden dari ChilFund Korea memberikan komentarnya,

“Kami menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada J-Hope, seorang member dari group ternama BTS, atas kebaikannya dalam membantu anak-anak yang membutuhkan di hari spesialnya. Kami akan membantu usahanya dengan memberikan yang terbaik dalam mendukung anak-anak yang kurang mampu,” tuturnya.

Kegiatan donasi yang dilakukan J-Hope di hari spesialnya tidak hanya dilakukannya sendiri. Ia juga didukung oleh para penggemar setianya. Pada hari yang sama, beberapa media Korea memberitakan bahwa para penggemar J-Hope dari berbagai negara telah melakukan 35 proyek donasi untuk merayakan ulang tahun dari penyanyi favoritnya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight