IZ*ONE "Violeta" Raih Kemenangan di Program Musik Show Champion

Oleh: Nuraini Ika - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
IZ*ONE raih kemenangan keenam melalui lagu “Violeta” di program Show Champion.
tirto.id - IZ*ONE kembali mendapatkan piala kemenangan di acara music Korea Selatan, pada Rabu (17/4/2019) melalui lagu “Violeta”. Kali ini IZ*ONE meraih peringkat pertama di program Show Champion.

Kemenangan lagu “Violeta” yang dirilis pada Senin (1/4/2019) lalu, menjadi kemenangan keenam IZ*ONE.

Meraih peringkat pertama, IZ*ONE “Violeta” berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya yakni, Chen EXO “Beautiful Goodbye”, BOL4 “Bom”, Stray Kids “Miroh”, dan Taeyeon “Four Seasons”.

Pada kesempatan tersebut, girl group yang digawangi Woyoung, Chae Yeon, Nako, Eun Bi, Kim Min Ju, Ahn Yu Jin, Jo Yuri, Hye Won, dan Chae Won, menyampaikan rasa terimakasih dan cinta mereka kepada para staf dan penggemar yang telah membantu dan mencintai mereka sejauh ini.

“Violeta” adalah lagu terbaru IZ*ONE dari album bertajuk HEART*IZ. Diawali dengan bass intro, kemudian diikuti mix pop dan tropical house gendre, lagu ini terinspirasi dari cerita “The Happy Prince” yang mengekspresikan harapan kepada semua orang agar bisa menyadari nilai dan keberadaan mereka masing-masing.

Melakukan promosi di program musik selama dua minggu, ini merupakan piala kedua yang diraih IZ*ONE dengan lagu “Violeta” di acara SHOW CHAMPION.

Sebelumnya IZ*ONE juga ada diperingkat pertama di SHOW CHAMPION minggu lalu, Rabu (10/4/2019), juga mengalahkan Chen EXO “Beautiful Goodbye”, BOL4 “Bom”, Stray Kids “Miroh”, dan Taeyeon “Four Seasons”.

Sedangkan pada Selasa (16/4/2019), IZ*ONE “Violeta” juga menang di program music The Show mengalahkan dua kandidat utama lainnya yaitu, PENTAGON “SHA LA LA” dan JBJ95 “AWAKE”. Kemenangan ini merupakan piala kelima IZ*ONE.

Program music Show Champion yang tayang setiap Rabu di MBC Music memiliki kriteria tertentu untuk memilih pemenangnya.

Berikut ini beberapa kriteria penilaian untuk menjadi pemenang di program acara Show Champion:

· 30 persen digital (Melon, Bug, Genie, Soribada)

· 10 persen penjualan album fisik

· 40 persen pre-voting penggemar: (a) Periode voting setiap Selasa (8 hari sebelum siaran)-Minggu (3 hari sebelum siaran), (b) 20 persen menggunakan aplikasi Idol Champ (tersedia untuk penggemar internasional), (c) 20 persen melalui website Genie.

· 10 persen penilaian para ahli

· 10 persen penilaian saat siaran (Berdasarkan seberapa banyak lagu telah diputar di program MBC Music).


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Nuraini Ika