IZ*ONE Raih Penjualan Album Terbanyak Patahkan Rekor TWICE

Oleh: Syarifah Aini - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Capaian IZ*ONE berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang berhasil diraih oleh TWICE.
tirto.id - IZ*ONE pecahkan rekor dengan berhasil menjadi girl group dengan penjualan album terbanyak pada pekan pertama.

Gelar ini berhasil disandang girl group beranggotakan personel asal Korea-Jepang ini setelah mereka berhasil menjual sebanyak kurang lebih 130,000 keping album dari album terbaru mereka bertajuk HEART*IZ dalam sepekan pertama paska perilisan.

Capaian ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang berhasil diraih oleh girl group asuhan JYP Entertaiment TWICE.

Berdasarkan data Hanteo Chart yang dilansir Soompi pada (8/4/2019), TWICE melalui album studio mereka bertajuk twicetagram telah berhasil menjual sebanyak 129,691 keping album dalam sepekan paska perilisan.

“IZ*ONE melalui album HEART*IZ”berhasil menjual 132,109 keping dalam periode 1-7 April 2019. Jumlah ini, jelas berhasil mengungguli TWICE, yang sebelumnya telah menjadi girl group No.1 dengan penjualan album fisik terbanyak di minggu pertama," ujarnya yang dilansir Korea Herald.

Girl group asuhan Off The Record Entertainment ini juga merilis video musik dari lagu title track mereka bertajuk “Violeta” yang kini telah ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube.

Album bertajuk HEART*IZ sendiri, merupakan sebuah album kolaborasi IZ*ONE dengan produser Han Sung Soo. Album ini secara khusus berisi tentang pesan tulus yang ingin disampaikan IZ*ONE kepada para penggemar mereka.

Sementara itu, “Violeta" merupakan lagu yang diciptakan berdasarkan dongeng berjudul "The Happy Prince". Karakter yang dicintai dan disemangati oleh para anggota IZ*ONE. Karakter ini digambarkan sebagai bunga violet.

Album ini juga berisi lagu "Sunflower", "Highlight", "Really Like You", "Airplane", dan lain-lain. L
agu-lagu grup unit yang termasuk dalam debut single di Jepang seperti "Neko Ni Naritai" dan "Gokigen Sayonara" juga ditampilkan lagi dengan versi 12 anggota.

Sejak memulai debutnya pada tahun 2018 lalu, IZ*ONE memang berhasil mencuri perhatian publik. Bahkan melalui album debutnya bertajuk “COLOR*IZ”, IZ*ONE berhasil menjual 80,800 keping album pada pekan pertama usai perilisan.

Hal ini membuat IZ*ONE masuk jajaran girl group dengan penjualan album fisik terbanyak di minggu pertama perilisan. Jajaran girl group tersebut di antaranya TWICE, BLACKPINK, dan juga SNSD.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani