Ivan Kolev Komentari Jadwal Persija di 8 Besar Piala Presiden 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Setelah menghadapi Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Persija akan melawan Ceres Negros di ajang Piala AFC 2019.
tirto.id - Duel Persija vs Kalteng Putra diagendakan bakal menjadi laga perdana babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi pada Kamis (28/3/2019). Menanggapi jadwal tersebut, pelatih Ivan Kolev menyambut baik lantaran laga melawan Laskar Isen Muleng itu takkan terlalu menggangu persiapan di Piala AFC 2019.

Persija masih mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan persiapan menjalani pertandingan melawan wakil Filipina, Ceres Negros. Laga matchday ketiga Piala AFC Grup G itu rencananya digelar pada 3 April 2019.

“Tentunya sangat bagus kami bisa bermain di tanggal 28 mengingat kami akan menjalani perjalanan panjang setelah pertandingan ini ke Filipina,” sebut Kolev seperti dikutip laman resmi Persija, Rabu (20/3/2019).

Namun, kendati demikian, pelatih asal Bulgaria tersebut mangatakan bahwa saat ini fokus utamanya adalah menjalani pertandingan terdekat melawan Kalteng Putra di babak 8 besar. Apalagi menurutnya, meski baru promosi ke Liga 1, Kalteng Putra menjadi tim yang patut diperhitungkan. Buktinya pada laga penentuan di fase grup, skuat asuhan Gomes De Oliviera itu berhasil mengandaskan Persipura dengan skor 3-1.

“Saya tidak tahu [permainan Kalteng Putra]. Tapi saya pikir kalau tim yang sudah lolos ke delapan besar artinya mereka cukup bagus. Pastinya laga ini akan berat. Maka dari itu kami harus fokus satu pertandingan terdekat dahulu,” tandasnya.

Sebelumnya di babak fase Grup, Persija berhasil menjadi juara Grup D dengan mencatat dua kali menang dan sekali seri sehingga meraih total poin tujuh. Bruno Matos dan kawan-kawan unggul selisih gol atas Madura United yang berada di peringkat kedua.

Sementara di lain pihak, Kalteng Putra menjadi juara Grup C dengan enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah. Kendati menjadi yang terbaik di grup C, tim asal Kalimantan tersebut tidak berhak menjadi tuan rumah di babak 8 besar lantaran poin yang dimiliki lebih kecil dibanding empat tim juara grup lainnya.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus