Ivan Carlos & Lerby Jadi Top Skor Go-Jek Traveloka Pekan Ini

Oleh: Agung DH - 8 Juni 2017
Ivan Carlos dan Lerby menjadi top skor Go-Jek Traveloka Liga 1. Siapa yang memiliki catatan performa statistik terbaik?
tirto.id - Penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos dan penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry menjadi top skor Liga Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 pada pekan 10 dengan mengoleksi tujuh gol.

Ivan Carlos sukses memuncaki jajaran penyerang paling produktif setelah sukses mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Persegres Gresik pada Senin 5 Juni 2017 lalu. Dua gol ini sekaligus mengantar tim berjuluk Laskar Joko Tingkir melonjak hingga menembus peringkat ketiga klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1.

Pemain asal Brasil ini telah mengemas 7 dari 16 gol yang dihasilkan Persela dalam 10 pertandingan terakhir sampai Kamis (8/6/2017).

Sementara pesaing Ivan, Lerby Lerby Eliandry sama-sama mengemas tujuh gol dari 16 gol yang dihasilkan Pusamania Borneo FC sampai pekan ini. Sama seperti Ivan, Lerby Eliandri memborong dua gol dan memastikan kemenangan bagi Borneo FC saat menjamu Barito Putera Banjarmasin di Stadion Segiri Samarinda, pada Rabu (7/6) lalu. Rizky Pora memperkecil kekalahan dengan sebiji gol dalam laga bertajuk Derby Papadaan ini.

Catatan performa statistik Lerby dalam hal akurasi tembakan jauh lebih unggul dibandingkan Ivan Carlos. Lerby memiliki akurasi tembakan sebesar 74 persen, sedangkan Ivan Carlos sebesar 48 persen. Dengan kata lain, Lerby lebih baik dalam penyelesaian akhir.

Lerby juga lebih unggul dalam akurasi operan sebesar 79 persen dibanding Ivan yang hanya 75 persen.

Namun dalam akurasi umpan silang, dribel, dan tekel Ivan lebih unggul dibandingkan Lerby dengan catatan 33 persen, 53 persen, dan 40 persen. Sementara Lerby belum menunjukkan performa terbaiknya dalam tiga kategori tersebut alias nol persen.

Kedua pemain ini diprediksi akan terus bersaing menjadi penyerang paling produktif Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH