ITZY Pecahkan Rekor BLACKPINK di Youtube Melalui Lagu 'Dalla Dalla"

Oleh: Nuraini Ika - 9 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu ITZY "Dalla Dalla" pecahkan rekor “Boombayah” BLACKPINK.
tirto.id - Girl Group baru besutan JYP Entertainment, ITZY, memecahkan rekor BLACKPINK sebagai K-Pop Group dengan MV debut paling cepat raih 100 juta views di Youtube.

Rekor baru di Industri musik Korea itu dipecahkan ITZY setelah MV lagu “Dalla Dalla” di YouTube yang berhasil ditonton 100 juta kali dalam waktu kurang dari dua bulan.

Dilansir Soompi, Pada 8 April 2019 pukul 1:39 p.m KST, MV “Dalla Dalla” di akun YouTube resmi JYP Entertaiment telah ditonton lebih dari 100 juta kali hanya setelah 1 bulan 28 hari, dan 14 jam setelah perilisannya. Capaian ini merupakan rekor terbaru yang berhasil diraih K-Pop Group pada masa debut.

Pada 5 April 2019, MV ITZY ditonton sebanyak 99,2 juta kali. Sementara pada 1 Maret 2019, MV ITZY mencatat 71,9 juta kali ditonton. Pada 8 Februari 2019, MV ITZY ditonton 43,5 juta kali.

Sebelumnya, video musik debut dari K-Pop Group yang berhasil meraih jumlah 100 juta kali penayangan tercepat dipegang oleh Blackpink “Boombayah” dengan total waktu 5 bulan, 22 hari.

Memperlihatkan kebahagiannya akan pencapaian ini, kemarin 8 April 2019, ITZY, membuka akun Instagram official mereka bernama @itzy.all.in.us.

ITZY juga berhasil mematahkan sejarah debut K-Pop dengan menjadi MV debut terbanyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam setelah perilisan.

Mengutip dari Soompi, sejak 24 jam setelah dirilis tepatnya Selasa (12/2/2019) 00.00 KST, Vidio MV “Dalla Dalla” berhasil ditonton 13,9 juta di YouTube.

“Dalla Dalla” pada awal rilisnya juga berhasil mencapai puncak tangga lagu realtime Korea Selatan seperti Genie, Gugs, Mnet, dan Soribada. Lagu tersebut berada di posisi kedua di tangga musik Melon dan di posisi ketiga di Naver.



ITZY sendiri merupakan Girl Group beranggotakan 5 personel diantaranya Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yeji.

Sebelum resmi debut, beberapa anggota ITZY telah dikenal dan memiliki penggemar karena mereka telah muncul di sejumlah program acara televisi.

Misalnya Ryujin, yang memiliki nama asli Shin Ryu Jin, sebelumnya merupakan trainee JYP Entertainment dan pernah muncul di acara Survival bentukan YG Entertainment, MIXNINE yang tayang di JTBC dan menduduki peringkat pertama dari grup perempuan.

Ada juga Yeji atau Hwang Yeji sebelum debut pernah muncul di acara SBS The Fan. Dan Chaeryeong yang sebelumnya telah mengikuti program acara JYP Entertainmnet, SIXTEEN program survival untuk membentuk TWICE yang tayang di Mnet, dan juga K-Pop Star 3 di SBS.

Resmi debut pada 11 Februari 2019 lalu, Girl Group Rookie JYP Entertaiment ini memiliki vibe berbeda dengan senior mereka yaitu TWICE yang memiliki konsep Girl Group yang imut, sedangkan ITZY merupakan Girl Group dengan konsep girl crush yang lebih menonjolkan sisi hip-hop dan swag.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yantina Debora