It's Okay To Not Be Okay Episode 14: Ruang Bawah Tanah Moon Young

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 3 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis It's Okay To Not be Okay episode 14: Moon Young dan Kang Tae di ruang bawah tanah kastil.
tirto.id - Drama Korea akhir pekan dari tvN berjudul It's Okay to Not Be Okay merilis foto baru yang menampilkan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji menjelang episode mendatang.

It's Okay to Not Be Okay menceritakan kisah Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), seorang di Rumah Sakit Jiwa OK dan Go Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku cerita anak-anak dengan gangguan kepribadian antisosial.

Bagi Go Moon Young, ruang bawah tanah kastilnya adalah tempat yang penuh dengan jejak ibunya, yang dia pikir sudah mati, dan tempat yang membawa kembali mimpi buruk dari masa kecilnya. Rasa sakit yang dia terima dari keluarganya begitu dalam sehingga dia menutupi potret keluarga dan potret ibunya di ruangan itu.

Selain itu, dia melarang siapa pun kecuali dirinya untuk mengunjungi ruang bawah tanah. Ketika Moon Sang Tae (Oh Jung Se), saudara Moon Kang Tae, ingin tahu tentang ruang bawah tanah, ia menghalangi pintu masuk sehingga tidak ada yang bisa masuk.

Namun, Go Moon Young bersama dengan Moon Kang Tae berada di tempat di mana Moon Young tidak mengizinkan siapa pun berkunjung. Dia berdiri berhadapan dengan Moon Kang Tae dan tampak sedang berdiskusi, potret keluarga Moon Young terbuka sebagain di latar belakang.

Pertemuan itu menjadi pedih karena fakta ibu Go Moon Young mungkin menjadi orang yang membunuh ibu Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae di masa kecil mereka.

Go Moon Young menyadari itu setelah memperhatikan bentuk kupu-kupu yang digambar seseorang di dinding rumah sakit. Meskipun mengetahui semua ini, Moon Kang Tae tampaknya bertekad untuk tetap di samping Go Moon Young.

Dalam episode sebelumnya, semua orang terkejut setelah melihat seekor kupu-kupu digambar di dinding rumah sakit. Kupu-kupu itu digambar di tempat Moon Sang Tae (Oh Jung Se) diminta untuk mendekorasinya.

Moon Sang Tae takut kupu-kupu sejak kematian ibunya karena pembunuhnya mengenakan bros kupu-kupu di pakaiannya.

Sepanjang waktu bekerja untuk mendekorasi dinding rumah sakit, Sang Tae tidak pernah bisa menggambar kupu-kupu. Namun, tampaknya seseorang dengan sengaja menggambar kupu-kupu di dinding dan membuat kakak beradik itu kebingungan.

Selain itu, Go Moon Young memperhatikan, kupu-kupu yang digambar di dinding memiliki bentuk yang sama dengan bros kupu-kupu yang dikenakan oleh ibunya.

Koneksi itu memberinya kekagetan luar biasa ketika dia menyadari bahwa ibunya sendiri mungkin yang membunuh ibu Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae.

Moon Kang Tae dan Oh Ji Wang (Kim Chang Wan), direktur rumah sakit, memulai pencarian mereka untuk pelaku di balik gambar kupu-kupu di dinding. Mereka berdua tampak tenggelam dalam pikiran, meskipun wajah Oh Ji Wang menunjukkan sedikit kebingungan.

Penonton mengharapkan plot twist setelah para tokoh menemukan seseorang yang mereka pikir tidak akan terhubung dalam kasus ini melalui rekaman CCTV.


Baca juga artikel terkait ITS OKAY NOT TO BE OKAY atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight