Isu Gerindra Merapat ke Jokowi, Fadli Zon: Prabowo Dengarkan DPD

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 12 Agustus 2019
Waketum Gerindra Fadli Zon mengatakan semua keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan dibahas usai mendengarkan masukan DPD Gerindra dalam rapat kerja nasional (rakernas).
tirto.id - Terkait dengan isu Partai Gerindra yang merapat ke pemerintah, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan segala keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan dibahas usai mendengarkan masukan DPD Gerindra dalam rapat kerja nasional (rakernas).

"Saya kira pasti akan mendengarkan masukan-masukan dari kader di daerah dalam rakernas," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Ia menjelaskan, dalam rakernas tersebut akan disampaikan masukan dari kader di daerah dan pimpinan partai untuk penyikapan politik ke depan. Namun, kata dia, dalam rakernas tersebut tidak akan dibahas terkait apakah Gerindra masuk dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf atau berada di luar pemerintahan.

"Ini konsolidasi internal Gerindra pasca-Pemilu 2019 dan menghadapi pemerintahan ke depan," papar dia.

Ia menjelaskan, hubungan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra memang baik-baik saja.

"Nanti Pak Prabowo akan mempertimbangkan itu dengan matang. Karena Pak Prabowo sudah diberikan amanah kemarin oleh anggota dewan pembina keputusan itu kita serahkan ke Pak Prabowo. Kalau hubungan dengan parpol pada umumnya baik-baik saja," terang dia.

Fadli mengatakan, apalagi Prabowo dan Megawati pernah berkoalisi di tahun 2008. Ia pun menceritakan ia sangat dekat dengan Megawati dan pernah menjadi sekretaris umum koalisi Prabowo-Megawati pada 2008 lalu.

"Apalagi dengan Ibu Megawati. Kita pernah berkoalisi, tahun 2008, bahkan saya pernah jadi sekretaris umum dari tim kampanye nasional saat itu, hampir tiap hari saya ketemu dengan bu mega saat itu. Saya kira komunikasi bagus-bagus saja di bangun," tandas dia.


Baca juga artikel terkait KOALISI JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Maya Saputri
DarkLight