Pilgub Jabar 2018

Istri Aher Bersyukur Diundang PDIP di Acara Bursa Cagub

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 17 Oktober 2017
Dibaca Normal 1 menit
Istri Ahmad Heryawan, Netty Heryawan merasa terhormat diundang PDIP dalam acara yang dihadiri oleh kandidat yang dinilai berpotensi jadi calon gubernur di Pilgub Jabar 2018.
tirto.id - Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan merasa terhormat atas undangan yang diberikan PDI Perjuangan kepadanya bersamaan dengan tokoh lain yang dinilai berpotensi dan layak menjadi kandidat calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Bandung pada 21 Oktober 2017 mendatang.

"Secara fisik saya belum lihat undangannya masih baru dapat kabar dari kanan kiri lihat di time line namun secara pribadi saya merasa terhormat dan ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya," kata Netty Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Selasa (17/10/2017) sebagaimana dikutip Antara.

Bagi Netty, pemberian undangan dari PDIP untuk dirinya merupakan wujud bahwa kehadirannya diterima baik oleh berbagai pihak termasuk kekuatan partai politik yang berada di Provinsi Jawa Barat.

"Berterima kasih kalau kehadiran saya diterima oleh semua pihak khususnya kekuatan partai politik di Jawa Barat. Kan PDIP kekuatan politik terbesar yakni sebagai pemenang Pemilu 2014 kemarin. Intinya saya bersyukur," katanya.

Netty yang saat ini juga mengemban jabatan sebagai Ketua P2TP2A Jawa Barat masih belum dapat memberikan konfirmasi terkait dengan kehadirannya untuk memenuhi undangan dari PDIP.

"Kita sesuaikan dengan jadwal dan agenda saya kalau memang enggak salah tanggal 21 Oktober nanti saya akan menikahkan anak saya yang kedua. Jadi nanti kita tanya bapak [Aher, suaminya] bisa enggak diantara waktu akad dan resepsi mungkin tidak, untuk saya datang lihat saja nanti," tambahnya.

Sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jawa Barat telah mengirimkan undangan kepada sembilan tokoh yang dinilai berpotensi dan layak menjadi kandidat calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Bandung pada 21 Oktober 2017.

"Tanggal 21 kita akan adakan acara di Bandung, jadi kita akan undang tokoh-tokoh potensial, yang diundang ada sembilan nama," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana, usai menerima kunjungan Wakil Gubernur Deddy Mizwar di Bandung, Senin (16/10/2017) lalu.

Abdy mengatakan, kesembilan tokoh yang diundang oleh PDIP Jawa Barat diantaranya Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua P2TP2A Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat, yakni Netty Heryawan dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Politik)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra