Issa Rae akan Remake Film Set It Off 1996

Oleh: Adilan Bill Azmy - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Produser dan bintang tv Issa Rae akan meremake film Set It Off yang pernah tayang pada 1996.
tirto.id - Issa Rae, produser sekaligus bintang dalam serial TV AS, Insecure, berencana akan mengembangkan kembali atau meremake film crime-thriller klasik, Set It Off (1996).

Seperti diwartakan Variety, film yang pernah dibintangi oleh Jada Pinkett Smith (Stoney), Queen Latifah (Cleo), Vivica Fox (Frankie) dan Kimberly Elise (Tisean) akan mendapat polesan di beberapa adegan.

Rae rencananya juga akan membintangi sendiri film remake ini. Syreeta Singleton dan Nina Gloster dipercaya untuk menulis naskah ceritanya.

Film Set It Off pertama kali diproduksi oleh New Line Cinema pada 1996. Disutradarai oleh Gary Gray, film ini sukses di pasaran Amerika dan dunia, serta masuk dalam jajaran film box office.

Dilansir Box Office Mojo, film ini mendapat keuntungan domestik sebesar USD35 juta dan USD 41 juta secara keseluruhan.

Set It Off bercerita tentang empat perempuan yang merampok bank di Los Angeles, California. Empat perempuan yang kesemuanya berkulit hitam ini muak dengan upah yang rendah, serta kerap mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari tempat mereka bekerja.

Kesuksesan merampok bank di kali pertama membuat mereka ketagihan untuk mencari pendapatan secara instan.

Dilansir Variety, film Set It Off membawa cerita yang dekat dengan penonton, sehingga mendapat sambutan yang hangat. Gary Gray menampilkan sebuah thriller laga yang langka kala itu, karena pemeran utamanya adalah wanita, berkulit hitam, dan memiliki masalah dalam pekerjaannya.

Cerita yang ditampilkan mengangkat nama orang-orang di belakang film ini. Gary Gray dan Queen Latifah berhasil memenangkan penghargaan di ajang Acapulco Black Film Festival 1997, masing-masing sebagai sutradara terbaik dan pemeran utama wanita terbaik.

Tak hanya itu, soundtrack film ini, Missing You, mendapat nominasi sebagai Best Pop Collaboration with Vocals dalam Grammy Awards 1997.

Issa Rae merupakan salah satu tokoh dunia perfilman yang cukup sukses. Lulusan Stanford University ini mengawali karirnya dengan membintangi film serial The Mis-Adventure of An Awkward Black Girl (2011). Dibantu oleh kawan-kawan seangkatannya (2007) di Stanford, seperti Tracy Oliver, ia membuat film ini dari donasi.

Dilansir Stanford Magazine, Rae dan kawan-kawan mendapat sekitar USD3.300 di hari pertama, dan mencapai USD56.000 dalam sebulan.

"Orang-orang mengejutkan kami. Mereka menganggap ini layaknya sebuah pergerakan dan mereka ingin melihat kami berhasil," ucap Rae dalam laman yang sama.

Terbaru, ia memproduseri film serial produksi HBO, Insecure. Serial ini suskses di pasaran dengan memenangkan 17 penghargaan seperti dalam situs IMDb.

Lewat film ini pula, Issa Rae dua kali masuk nominasi sebagai Best Performance by an Actress in a Television Series - Musical or Comedy pada ajang Golden Globe Awards tahun 2017 dan 2018.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Adilan Bill Azmy
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adilan Bill Azmy
Penulis: Adilan Bill Azmy
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight