Islandia vs Belgia: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 11 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Negara Eropa antara Islandia vs Belgia akan disiarkan langsung oleh live streaming SuperSoccer TV.
tirto.id - Pertandingan Liga Negara Eropa antara Islandia vs Belgia akan hadir di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik pada Rabu (12/9/2018) pukul 01.45 WIB. Jika tidak ada perubahan jadwal, laga ini akan disiarkan langsung oleh live streaming SuperSoccer TV.

Sebelum menjamu Belgia, tuan rumah Islandia ditaklukkan Swiss di pekan perdana Liga Negara Eropa pada Sabtu (8/9). Bermain di kandang Swiss, Gylfi Sigurdsson dan kolega dibantani enam gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Islandia terdampar di dasar klasemen sementara.

Sebaliknya, kubu tim tamu menorehkan kemenangan sebelum terbang ke Reykjavik. Eden Hazard dan kolega mengandaskan Skotlandia dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan, Sabtu (8/9).

Kemenangan tersebut tentu jadi modal berharga bagi skuat Belgia. Rekor kemenangan bisa jadi modal positif bagi tim tamu yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Di Piala Dunia 2018 sendiri, kedua tim menorehkan prestasi yang amat berbeda. Jika Belgia mampu meraih peringkat ketiga Rusia 2018, tuan rumah Islandia malah harus pulang lebih dulu sebagai juru kunci Grup D.

Perkiraan Susunan Pemain

Islandia (4-4-1-1): Hannes Halldorsson; Birkir Mar Saevrsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Horour Bjorgvin Magnusson; Rurik Gislason, Victor Palsson, Runar Mar Sigurjonsson, Arnor Ingvi Traustason; Gylfi Sigurdsson; Jon Dadi Bodvarsson.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Moussa Dembele, Axel Witsel, Nacer Chadli; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Rekor Head to Head

08-09-1974 Islandia 0-2 Belgia
06-09-1975 Belgia 1-0 Islandia
05-09-1976 Islandia 0-1 Belgia
03-09-1977 Belgia 4-0 Islandia
12-11-2014 Belgia 3-1 Islandia

Prediksi Pertandingan

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Belgia tentu lebih diunggulkan. Dari sembilan pertandingan yang pernah dijalani, Belgia selalu menang atas Islandia. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di laga persahabatan tahun 2014 yang dimenangkan Belgia dengan skor 3-1.

Para pemain bintang dari generasi emas Belgia berpotensi membuat Islandia kerepotan. Skuat asuhan Roberto Martinez yang bertabur bintang di segala lini akan menjadi ujian berat bagi tuan rumah.

Terlebih lagi, Islandia baru saja kalah telak dari Swiss di Liga Negara Eropa. Melawan Belgia, bukan tidak mungkin kiper Hannes Haldersson harus berjuang keras jika tak ingin memungut bola dari gawang sendiri.

Live Streaming Islandia vs Belgia

Bila tak terjadi perubahan jadwal, laga Islandia vs Belgia bisa disaksikan mulai pukul 01.45 WIB di laman SuperSoccer via live streaming melalui tautan berikut ini.


Baca juga artikel terkait UEFA NATIONS LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim