Isi Slot Pemain Asing Asia, Persib Resmi Kontrak Artur Gevorkyan

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persib mengisi slot pemain asing Asia dengan mengontrak pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan dengan durasi selama satu tahun.
tirto.id - Persib secara resmi telah mengontrak pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan guna menjalani kompetisi musim 2019. Mantan pemain Ahal FC itu diumumkan kepada publik pada Kamis (18/4/2019) guna mengisi slot penggawa asing Asia dan diikat dengan durasi kontrak satu tahun.

Sebelum dipastikan mendapat kontrak, Gevorkyan telah menjalani tes medis terlebih dahulu dan dinyatakan bahwa kondisinya dalam keadaan bagus serta tidak memiliki kelainan pada jantungnya. Selain itu, kondisi lainnya seperti pernafasan, pemeriksaan otot, sendi dan tulangnya pun semua dalam kondisi baik.

Menanggapi bergabungnya bersama Persib, pemain berusia 34 tahun itu merasa senang. Ia pun mengaku telah mengenal Persib yang disebutnya sebagai salah satu tim besar Indonesia.

“Ya, senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia. Persib tim pertama saya di Indonesia,” ujar Gevorkyan sebagaimana dikutip laman resmi klub, Kamis (18/4/2019).

“Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar. Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib,” tambahnya.

Masa adaptasi dibutuhkan Gevorkyan untuk dapat mengenal karakter tim dan seluruh skuat. Namun, hal tersebut diperkirakan takkan menjadi kendala berarti. Pasalnya, Gevorkyan sempat bermain satu tim dengan bek Persib saat ini, Bojan Malisic. Dengan begitu, Bojan pun dinilai dapat membantu proses adaptasinya.

Pada musim 2011, Gevorkyan bermain bersama Bojan Malisic di Liga Uzbekistan bersama Nasaf Qarshi FC. Menurutnya penuturannya, saat itu ia dan Bojan mengantarkan Nasaf Qarshi FC menyabet trofi juara AFC.

“Ya, saya sangat senang ternyata bisa bertemu Bojan di sini. Kami pernah bermain bersama di musim 2011. Ini luar biasa. Dia [Mali] pribadi yang sangat baik. Selalu respect terhadap semua orang dan tentu pemain yang sangat profesional. Dia pemain yang hebat,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus