Iron Man 2 Tayang di Global TV: Pengungkapan Identitas Tony Stark

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Mei 2019
Sinopsis Iron Man 2 yang dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Kamis (09/05/19) pukul 21.15 WIB.
tirto.id - Iron Man 2 dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Kamis (09/05/19) pukul 21.15 WIB.

Pada film pertama, diceritakan asal-usul penciptaan baju besi Iron Man dengan berbagai senjata. Pada film kedua ini, pria kaya raya Tony Stark (Robert Downey Jr.) mulai mengungkap identitasnya sebagai Iron Man. Hal yang tentu menggemparkan dunia.

Sejak saat itu, kepopuleran Tony semakin meroket. Dia sering masuk majalah dan televisi. Pihak militer Amerika ingin memanfaatkan keadaan tersebut. Mereka ingin meniru baju besi yang Tony ciptakan.

Dengan dalih penelitian, militer Amerika membujuk Tony untuk meminjamkan baju besinya. Namun Tony menolak.

Pada salah satu wawancara, Tony mengatakan bahwa baju tersebut adalah rancangan originalnya. Tidak ada campur tangan orang lain.

Mendengar pernyataan tersebut, Ivan Vanko (Mickey Rourke) tidak terima. Dia beranggapan bahwa teknologi baju besi tersebut merupakan buah karya ayahnya dan ayah Tony.

Tidak terima dengan perkataan Tony, Ivan menciptakan baju besi mirip dengan kepunyaan Tony. Setelah selesai, Ivan menyerang Tony dan membuat kekacauan dunia.

Film karya sutradara Jon Favreau serta penulis Justin Theroux ini tayang perdana pada 7 Mei 2010. Berdurasi 124 menit, Iron Man 2 berada dalam naungan studio produksi Paramount Studios.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 623 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 311 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 73 persen. Sementara penonton memberi skor 71 persen. Situs IMDb memberi skor 7 dari 10.

Sampai saat ini, Iron Man telah memiliki tiga seri. Aksi terakhir Iron Man terdapat pada film Avangers: Endgame, film kedua terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari 2,2 miliar dolar AS.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight