I.O.I Akan Reuni dan Rilis Album Baru Tanpa Somi dan Yeonjung

Oleh: Syarifah Aini - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jeon Somi dan Yoo Yeonjung dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi dalam agenda reuni I.O.I.
tirto.id - Girl group bentukan Produce 101, I.O.I akan reuni dan merilis album baru tanpa Somi dan Yeonjung. Dikutip dari Sports Donga pada Selasa (12/6/2019), I.O.I akan menggelar reuni dengan 9 member yaitu Kim Sejeong, Choi Yoojung, Chungha, Kim Sohye, Kyulkyung, Jung Chaeyeon, Kim Doyeon, Kang Mina, dan terakhir Nayoung.

Jeon Somi dan Yoo Yeonjung dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi dalam agenda reuni ini. Menurut masing-masing agensi, Somi tidak dapat berpartisipasi dalam reuni karena kesibukan mempersiapkan debut solo.

Jeon Somi sedang mempersiapkan debut solo di bawah naungan The Black Label. Rencananya ia akan debut dengan merilis title track dari album Birthday pada Kamis (13/6/2019).

Yoo Yeonjung tidak dapat berpartisipasi karena sedang sibuk promosi dengan WJSN. Pada akhir April, Ilgan Sport yang dikutip Naver, melaporkan beberapa orang dalam agensi industri musik Korea Selatan mengatakan I.O.I akan menjalani 6 bulan masa promosi mulai pertengahan 2019.

Mengenai aktivitas I.O.I sebagai girl group, menurut laporan tersebut, di antaranya, akan tampil dalam konser KCON di Amerika Serikat pada Agustus dan merilis album baru pada September. Menutup masa reuni dan promosinya, I.O.I juga berencana menggelar konser pada akhir tahun.

Setelah adanya kabar tersebut, I.O.I melalui perwakilannya pada (12/6/2019) kembali mengkonfirmasi saat ini mereka tengah mempersiapkan reuni dan comeback.

Perwakilan tersebut menuturkan, sekalipun sulit menyusun jadwal dari seluruh member yang telah memiliki kesibukannya masing-masing, besarnya dukungan dari para penggemar I.O.I membuat agensi berusaha keras untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Ketika ditanya mengenai kebenaran tentang detail jadwal kegiatan I.O.I yang telah beredar beberapa bulan yang lalu, agensi menyatakan kabar tersebut belum sepenuhnya benar karena mereka belum menggelar rapat secara resmi.

“Kami belum memutuskannya. Oleh karena itu kami akan segera menggelar rapat untuk mendiskusikan dan memutuskan detail dari jadwal perilisan album, masa promosi, dan jadwal konser.”

Agensi menjelaskan kepada media, para penggemar I.O.I sangat menantikan reuni ini, sehingga meskipun reuni ini hanya sekali dan tidak dalam waktu yang lama, seluruh member menyatakan tetap ingin melakukannya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra