Advertorial

Investasi & Cek Grafik Harga Emas di Tokopedia: Aman, Mudah, Untung

Oleh: Advertorial - 26 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Anda juga bisa menabung atau investasi emas dengan aman, mudah, serta menguntungkan melalui Tokopedia.
tirto.id - Tokopedia bukan sekadar marketplace biasa. Selain untuk belanja online dan memenuhi berbagai kebutuhan digital lainnya, Anda juga bisa menabung atau investasi emas dengan aman, mudah, dan menguntungkan. Aplikasi atau website Tokopedia menyediakan pula fitur cek grafik harga emas untuk memantau harga emas setiap harinya, termasuk harga emas hari ini.

Investasi emas secara online melalui Tokopedia terbilang mudah, terjangkau, serta menguntungkan. Anda bisa menabung emas mulai 5.000 rupiah saja dan Anda berpeluang menjual emas dengan harga yang lebih tinggi. Anda juga bisa memaksimalkan transaksi beli dan jual emas di mana saja tanpa ribet, bahkan ketika hari libur.

Ada lagi manfaat dan keuntungan bagi Anda jika melakukan investasi emas melalui layanan menabung emas melalui website atau aplikasi Tokopedia. Transaksi yang Anda lakukan tidak akan dipungut biaya administrasi.

Bahkan, Anda bakal mendapatkan keseruan dengan berinvestasi emas di Tokopedia lantaran tersedia beragam fitur spesial seperti jual beli instan, Misi Emas, Kado Emas, hingga Langganan. Anda juga bisa memantau aktivitas Anda di Tokopedia dengan fitur Riwayat Transaksi.

Selain itu, melakukan investasi dengan menabung emas lewat Tokopedia dijamin aman dan terpercaya. Layanan investasi e-gold yang tersedia di Tokopedia terjalin kerja sama resmi dengan PT Pegadaian dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Produk emas Pegadaian, yang di antaranya bekerjasama dengan Tokopedia, juga sudah sesuai syariah karena telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) PT Pegadaian No. 05/DPS-DSN/V/2018.


Lantas, kapan waktu yang paling tepat untuk investasi emas?

Jawabannya amat mudah, yakni ketika rupiah melemah atas dolar Amerika Serikat. Harga emas terkait erat dengan nilai mata uang dolar AS. Semakin tinggi kurs dolar AS terhadap rupiah, maka semakin tinggi pula harga emas.

Maka, memantau perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan pergerakan harga emas tiap harinya menjadi sangat penting. Aktivitas penting ini bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi atau website Tokopedia.

Tokopedia menyediakan fitur cek harga emas dan grafik fluktuasinya yang dapat Anda pantau setiap hari dengan mudah melalui gadget/ponsel maupun laptop atau komputer dengan mengakses aplikasi atau website Tokopedia.

Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan fitur cek harga emas di Tokopedia, antara lain:

  • Harga emas diupdate setiap harinya dari sumber terpercaya.
  • Varian tipe untuk visualisasi dalam bentuk grafik, tabel, atau pun informasi.
  • Fitur pengaturan tanggal. Anda bisa melihat grafik harga emas mulai dari perhari, 7 hari, atau pun 30 hari ke belakang.
  • Investasi emas bagi Anda yang ingin berinvestasi saat itu juga.

Baca juga artikel terkait TOKOPEDIA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Bisnis)


DarkLight