Bursa Transfer Pemain

Inter Milan Resmi Pinjam Victor Moses dari Chelsea

Oleh: Iswara N Raditya - 24 Januari 2020
Inter Milan meminjam Victor Moses dari Chelsea dengan opsi pembelian sebesar 12 juta euro.
tirto.id - Inter Milan kembali menambah pemain baru di bursa transfer musim dingin 2019/2020. Klub raksasa Liga Italia Serie A ini resmi meminjam Victor Moses dari Chelsea. Nerazzurri punya opsi pembelian sebesar 12 juta euro untuk pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Turki, Fenerbache, ini.

Kehadiran Victor Moses akan membuat pelatih Inter Milan, Antonio Conte, punya tambahan opsi yang lebih lengkap untuk lini serangnya selain Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez. Pemain tim nasional Nigeria berusia 29 tahun ini biasa beroperasi sebagai penyerang sayap.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini dan menjadi pemain Inter. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk sambutan yang diberikan, saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Victor Moses kepada Inter TV, dikutip dari Antara.

Victor Moses dan Antonio Conte pernah bekerjasama saat sang pelatih membesut Chelsea. "Memiliki kesempatan untuk kembali bekerja dengan pelatih [Antonio Conte] merupakan sesuatu yang benar-benar membuat saya gembira,” ujar eks jebolan akademi Crystal Palace ini.

“Saya telah berbicara dengan dia, dan ia telah menjelaskan proyek klub ini kepada saya. Saya ingin menjadi bagian dari hal itu, saya senang berada di sini. Saya akan memberikan segalanya dan ingin membantu tim," tandasnya.


Direkrut Chelsea dari Wigan sejak 2012, Victor Moses nyatanya lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti Liverpool, Stoke City, hingga West Ham United. Sempat kembali ke skuad The Blues, pemain yang pernah membela tim nasional Inggris U19 ini lalu dipinjamkan lagi ke Fenerbache sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan.

Victor Moses menjadi pemain kedua yang didatangkan Inter Milan dalam bursa transfer musim dingin kali ini. Sebelumnya, bek sayap senior Inggris, Ashley Young, diboyong dari Manchester United.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight