Instagram Tambah Fitur Lokasi dan Tanda Pagar Stories

Oleh: Yuliana Ratnasari - 24 Mei 2017
Pengguna aplikasi Instagram dapat melihat apa saja yang terjadi di sekitar pengguna sekaligus menemukan Stories yang sesuai dengan ketertarikan mereka.
tirto.id - Dua fitur baru mulai diperkenalkan Instagram yang nantinya bisa menambah pengalaman memakai tab Explore, yaitu berupa lokasi dan tanda pagar Stories.

Kedua fitur itu akan tersedia di tab Explore dalam aplikasi Instagram untuk melihat apa saja yang terjadi di sekitar pengguna sekaligus menemukan Stories yang sesuai dengan ketertarikan mereka.

Seperti ditulisa laman Phone Arena, Rabu (24/5/2017) pengguna nantinya dapat melihat bulatan Stories di bagian atas Explore untuk mengetahui cerita yang terjadi di dekat mereka.

Adapun Stories tersebut berasal dari pengguna lain yang memakai stiker lokasi di unggahan mereka.

Tak hanya itu, pengguna Instagram juga bisa melihat Stories dari berbagai lokasi di dunia dengan melihat bulatan Stories yang ada di atas laman.

Fitur tagar Stories di tab Explore akan memudahkan pengguna untuk menemukan unggahan yang sesuai dengan kesukaan mereka.

Bila memasang stiker lokasi atau tagar di Stories, unggahan pengguna akan meluas. Bila tidak ingin, cukup ketuk tanda X di Stories agar uggahan tidak masuk ke tab Explore.

Fitur lokasi di Stories ini sudah tersedia untuk pengguna Instagram di Android dan iOS yang sudah mengunduh versi terbaru 10.22 melalui Google Play dan App Store.

Sebelumnya, Instagram telah memperbarui fitur swafotonya yang kini mendapat tambahan filter baru, mulai dari karakter hewan sampai rumus matematika.

Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup geser ke kiri di laman utama Instagram untuk membuka kamera dan ketuk ikon wajah di pojok kanan bawah. Filter wajah ini juga berfungsi saat mengaktifkan Boomerang.

Selain filter, seperti dilansir Antara, Instagram juga meluncurkan perangkat kreatif untuk foto dan video.

Pengguna kini bisa membuat video yang diputar mundur dengan fitur “Rewind”, format kamera baru selain Boomerang dan Hands-Free, sehingga hasilnya terlihat seperti trik sulap.

Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight