Instagram Rilis Stiker Pemilu 2019 Karya Komikus Lokal

Oleh: Ibnu Azis - 15 April 2019
Reza Mustar, kreator stiker Pemilu 2019 berharap stikernya dapat mengajak generasi muda untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.
tirto.id - Instagram turut meramaikan pesta demokrasi di Indonesia pada pada 17 April mendatang. Media sosial milik Facebook ini meluncurkan stiker Pemilihan Umum 2019 hasil rancangan Reza Mustar, salah satu komikus Tanah Air.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari dalam keterangan resmi, Senin (15/4/2019), mengatakan, sebagai salah satu komunitas pengguna terbesar di Asia-Pasifik, Instagram juga menjadi sarana bagi masyarakat Indonesia untuk berekspresi, berkolaborasi, dan berbagi aspirasi dan opini tentang hal-hal yang mereka pedulikan.

Oleh karena itu, lanjut Ruben, Instagram menghadirkan stiker spesial Pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi.

Sebagai informasi, stiker Pemilu 2019 ini merupakan stiker perdana Instagram di Indonesia. Stiker ini merupakan hasil kolaborasi dengan komikus Reza Mustar, yang dikenal dengan nama panggung @komikazer.

Ada tiga pilihan stiker yang Reza buat untuk Pemilu tahun ini, yakni Saya Pilih Indonesia, Suara Indonesia, dan Nyoblos Yuk.

Reza berharap, dengan hadirnya stiker yang ia ciptakan dapat mengajak para pemilih khususnya anak muda agar pada tanggal 17 mendatang menggunakan hak suaranya.

"Saya memilih kalimat 'Saya Pilih Indonesia' sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia," ungkapnya.

Adapun stiker Pemilu ciptaan Reza dapat digunakan untuk konten dalam format Instagram Story, salah satu fitur favorit di media sosial ini selain unggahan foto dan video.

"Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia," tandas Reza.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight