Insiden Tabrakan Mobil di Melbourne Serang Pejalan Kaki, 14 Terluka

Oleh: Yuliana Ratnasari - 21 Desember 2017
Dibaca Normal 1 menit
Sebanyak 14 orang terluka akibat insiden tabrakan mobil di Melbourne, termasuk anak usia pra-sekolah dengan cedera di kepala.
tirto.id - Beberapa orang tertabrak kendaraan di dekat stasiun jalan Flinders di Melbourne dengan 14 orang dibawa ke rumah sakit, termasuk anak usia pra-sekolah dengan cedera serius di kepala.

Dalam sebuah pernyataan resmi, kepolisian Victoria juga mengatakan: "Polisi saat ini sedang menyelidiki sebuah insiden di Jalan Flinders antara jalan Elizabeth dan Swanston dimana sebuah kendaraan bertabrakan dengan sejumlah pejalan kaki.

"Polisi telah meminta sejumlah saksi untuk pergi ke kantor polisi Melbourne West di 313 Spencer Street, Melbourne, dan semua lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki untuk menghindari daerah tersebut," tambahnya sebagaimana dilansir
The Guardian.

Komandan Polisi Victoria Russell Barrett menyatakan, polisi yakin insiden tersebut merupakan tindakan yang disengaja.

"Kami percaya berdasarkan apa yang telah kami lihat, ini adalah tindakan yang disengaja. Masih terlalu dini dalam penyelidikan untuk membahas motivasi [pelaku]," kata dia seperti dikutip laman berita The Age.

Polisi telah menahan supir bersama dengan seorang pria lainnya. Keduanya berada dalam tahanan polisi.

Saksi mata mengatakan bahwa kendaraan tersebut tampak tidak direm sebelum menabrak pejalan kaki dan menggambarkan kendaraan tersebut sebagai SUV putih.

Seorang wanita yang bekerja di Elizabeth Street mengatakan bahwa dia mendengar jeritan sebelum dia melihat "orang-orang berlarian ke mana-mana".

"Kami bisa mendengar suara [teriakan] itu, saat kami melihat ke kiri, kami melihat mobil putih itu, tapi hanya menabrak semua orang," katanya. "Orang-orang lari kemana-mana. Kami mendengar bunyi gedebuk.”

Kendaraan itu melintasi persimpangan lampu merah tepat pada pukul 16.30 sore pada Kamis (21/12/2017). Menurut berbagai laporan saksi mata, pengemudi menabrak pejalan kaki sekitar enam atau tujuh detik setelah mereka mendapat lampu hijau untuk menyeberang jalan.

Insiden tersebut membuat sebagian kota macet. Ambulans, kebakaran dan polisi telah menutup area yang semakin luas di bagian selatan CBD Melbourne.

Lalu lintas sepanjang Flinders Street telah diblokir dari Queens Bridge, di Market Street, ke Swanston Street. Petugas kepolisian telah didorong mundur beberapa ratus meter dari persimpangan Elizabeth Street, ke Queen Street di timur dan Swanston Street di barat, menurut laporan Guardian.

Baca juga artikel terkait INSIDEN TABRAKAN atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight