Info SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021 Disampaikan 12 Desember 2020

Oleh: Yantina Debora - 11 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sosialisasi SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021 bakal digelar 12 Desember 2020 di Youtube dan Instagram LTMPT.
tirto.id - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan menggelar sosialisasi terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 pada 12 Desember 2020 pukul 9.00-12.00 WIB.

Selain SNMPTN 2021, LTMPT juga akan sosialisasi terkait Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

"Jangan sampai ketinggalan karena hanya 500 guru BK terpilih yang akan diundang bergabung melalui Zoom," tulis LTMPT.

Sosialisasi SNMPTN, UTBK dan SBMPTN 2021 ini juga akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube dan Instagram LTMPT official.

Berikut Link Youtube dan Instagram LTMPT:



SNMPTN dan SBMPTN merupakan dua jalur masuk ke universitas negeri di Indonesia. Selain dua jalur ini, Anda juga bisa mengikuti seleksi mandiri di masing-masing kampus.

Berdasarkan SNMPTN 2020, seleksi dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS dengan lengkap dan benar.

Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.

Siswa yang akan mendaftar SNMPTN wajib membaca informasi pada laman PTN pilihan tentang ketentuan terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di PTN tersebut.


Baca juga artikel terkait SNMPTN 2021 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Pendidikan)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight