Info Sholat Maghrib Jakarta dan Kota Yogyakarta 07 Desember 2018

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal sholat akurat di Jakarta dan Kota Yogyakarta pada hari ini.
tirto.id - Supaya bisa menjalankan sholat fardhu tepat waktu, jadwal Sholat Maghrib pada 07 Desember 2018 tentu perlu diketahui umat muslim di JAKARTA dan Kota Yogyakarta.

Hal ini karena Allah SWT sebagaimana di Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 43 berfirman:





Di Jakarta, Sholat Maghrib bisa dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid
terdekat. Salah satu masjid yang kerap dituju para muslim dari luar daerah maupun warga Ibukota adalah Masjid Jakarta Islamic Center. Masjid yang termasuk Masjid Raya ini punya > 200 dan dibangun pada 2001. Masjid Jakarta Islamic Center beralamat di Jalan Kramat Jaya, Kec. Koja, Kota Jakarta Utara, Prov. DKI Jakarta.

Contoh lain adalah masjid Masjid Raya Pondok Indah. Masjid ini termasuk Masjid Agung dan dibangun pada 1990. Daya tampung jamaah mencapai > 200. Para muslim dari luar daerah bisa menemukan Masjid Raya Pondok Indah di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 1 Kebayoran Lama Selatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan DKI Jakarta.

Tak kalah terkenal di Ibukota yakni Masjid Sunda Kelapa. Kemenag RI mengkategorikan masjid ini sebagai Masjid Agung. Masjid ini salah satu masjid bersejarah yang dibangun pada 1970. Masjid yang beralamat di Jl. Taman Sunda Kelapa Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta bisa menampung > 200 jamaah.



Seperti halnya di Jakarta, Kota Yogyakarta juga punya masjid-masjid tujuan yang kerap dipakai menjalankan ibadah sholat bagi muslim setempat maupun para pendatang. Masjid Gedhe Kauman, Masjid Syuhada, dan Masjid Pangeran Diponegoro, tiga di antara sekian banyak masjid ternama di daerah ini.

Masjid Gedhe Kauman yang beralamat di Jl. Kauman Alun-alun Kraton Yogyakarta, Gondomanan, Yogyakarta merupakan Masjid Raya. Masjid dengan > 200 dibangun pada 1733.

Sedangkan Masjid Syuhada di Jl. Inyoman Oka No 2, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta termasuk Masjid Agung. Masjid yang didirikan pada 1949 ini mampu menampung 50 - 100 jamaah.

Selanjutnya, Masjid Pangeran Diponegoro. Masjid yang terletak di Tegalrejo Rt.17 Rw.05 ini mampu menampung 50 - 100 jamaah. Berdasarkan jenisnya, Masjid Pangeran Diponegoro termasuk Masjid Besar yang dibangun pada 1972.

Selain informasi masjid, berikut adalah jadwal sholat atau waktu sholat di Jakarta dan Kota Yogyakarta untuk 07 Desember 2018 sesuai dengan data Kemenag RI:










Baca juga artikel terkait SALAT atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Dipna Videlia Putsanra
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH