Influencer Terima Vaksin Moderna, Sekwan DKI: Sedang Diverifikasi

Oleh: Riyan Setiawan - 29 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Plt Sekretaris Dewan DPRD DKI, Augustinus mengamini foto viral influencer tersebut berada di DPRD DKI, namun menurutnya bukan vaksin ketiga Moderna.
tirto.id - Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, Augustinus mengatakan bakal berkoordinasi dengan tim tenaga kesehatan perihal foto viral seorang influencer yang melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Gedung DPRD, Jakarta Pusat.

Pernyataan Augustinus itu menanggapi unggahan warganet dengan nama akun Twitter @cathydjaya pada 28 Juli 2021 mengenai pemberian vaksinasi dosis ketiga kepada influencer di gedung DPRD DKI.

Pemilik akun menyertakan menyertakan foto lokasi vaksinasi yang tampak di dalam sebuah ruangan. Ada tulisan DPRD dan logo DKI Jakarta di tempat itu.

"Sedang kami verifikasi ke tim medis. Atas nama yang bersangkutan. Rencana siang ini akan saya rapatkan dengan tim tenaga kesehatan di Setwan bersama PPKP Pemda DKI," kata Augustinus kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Dirinya memang membenarkan momen yang terdapat di foto tersebut berada di Gedung DPRD DKI. "Kami yakini itu gedung DPRD DKI," ucapnya.

Akan tetapi, dia memastikan tak ada pemberian dosis ketiga jenis Moderna di Gedung DRPD DKI. Sebab, vaksin yang digunakan selama ini mengikuti ketersediaan dari Dinas Kesehatan DKI yakni Sinovac dan AstraZeneca.

"Untuk vaksin ketiga yang dibilang Moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD, vaksin booster atau ketiga, karena itu belum ada acuan untuk masyarakat, diberikan itu baru nakes," ucapnya.

August mengaku baru mengetahui informasi viral tersebut pagi tadi. Dirinya akan melaporkan persolan tersebut ke pimpinan DPRD DKI untuk segera memberikan klarifikasi perihal peristiwa tersebut agar tidak terjadi kecemasan di masyarakat.

"Iya, saya hari ini akan segera ke pimpinan, menemui pimpinan. Kebetulan hari ini paripurna, semua akan kami sampaikan di hari ini, supaya clear dan tidak membuat kecemasan masyarakat," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight