Infinix Smart 3 Plus, Hp Android Murah dengan Tiga Kamera Belakang

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 3 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga Infinix Smart 3 Plus hanya Rp1,2 juta, namun menawarkan spesifikasi andal di sektor fotografi.
tirto.id - Infinix baru saja meluncurkan dua smartphone terbaru, salah satunya Infinix Smart 3 Plus. Hp Android yang didesain untuk pasar entry-level ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang.

Infinix Smart 3 Plus, yang diluncurkan di Indonesia pada Kamis (2/5/2019), akan dijual melalui skema flash sale di Lazada pada 7 Mei mendatang.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp1.299.000 ini, selama dijual cepat, menawarkan potongan harga atau cashback sebesar Rp100.000 bagi konsumen.


Desain Infinix Smart 3 Plus sangat berbeda jika dibandingkan dengan seri Smart 2 atau pendahulunya. Ponsel ini hadir dengan "poni" mungil di bagian tepi atas layar.

Sementara di sisi belakangnya, Smart 3 Plus dibalut cangkang dengan finishing glossy.

Infinix Smart 3 Plus mengandalkan layar sentuh berukuran 6,22 inci resolusi HD+ tipe IPS. Sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi dengan proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Saat diperkenalkan, Infinix Smart 3 Plus sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka XOS kaya fitur.

Sektor fotografi menjadi salah satu daya tarik dari Infinix Smart 3 Plus, lantaran tersemat tiga buah kamera belakang.

Kamera utama Smart 3 Plus berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Kamera keduanya berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor dan kamera ketiganya untuk mendeteksi mode malam.

Mengenai kamera depan Infinix Smart 3 Plus yang berkekuatan 8 megapiksel, menggunakan lensa dengan aperture f/2.0 untuk mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur keamanan komplet, mulai face unlock termasuk sensor sidik jari di belakang bodinya.

Kinerja Infinix Smart 3 Plus terbilang bersaing di kelasnya berkat sokongan chipset MediaTek Helio A22 berkonsep quad-core kecepatan 2GHz. Dapur pacu ini dipadukan dengan RAM 2GB untuk mendongkrak performanya.

Kemampuan ponsel terbaru Infinix ini untuk kebutuhan gaming cukup cakap di kelas entry-level berkat dukungan kartu grafis PowerVR 8320.

Infinix Smart 3 Plus juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD maksimal 256GB.

Untuk mendukung aktivitas pengguna sehari penuh, Infinix Smart 3 Plus dibekali baterai berkapasitas besar di kelasnya sebesar 3.500mAh. Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi fitur fast charge.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight