Indra Lesmana Rilis Album Baru "Sleepless Nights"

Oleh: Alexander Haryanto - 22 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Indra Lesmana merilis album baru bertajuk "Sleepless Nights" yang disentuh dengan nuansa lo-fi.
tirto.id - Musisi jazz Indra Lesmana merilis album baru bertajuk Sleepless Nights. Dalam karyanya kali ini, Indra menghadirkan sentuhan jazz dengan nuansa lo-fi.

Sleepless Nights adalah album solo Indra ke-27 yang di dalamnya memuat delapan lagu, enam di antaranya adalah lagu-lagu jazz standar.

Meski sudah merilis album sejak tahun 1978, namun baru kali ini Indra mengeluarkan album vokal yang seluruh materi lagunya merupakan lagu jazz standar.

"Lagu-lagu yang terdapat dalam album ini adalah beberapa dari lagu jazz standar yang kerap saya dengarkan bersama orang tua sejak saya kecil hingga keluarga saya sekarang," kata Indra seperti dilansir Antara.

"Perjalanan karya-karya musik ini telah melintasi waktu dan menyentuh begitu banyak generasi. Untuk saya pribadi, memainkan kembali karya-karya ini sedianya menjadi salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan saya kepada para penciptanya “ ujarnya menambahkan.

Namun, ada perbedaan di album Sleepless Nights ini, karena Indra memunculkan nuansa jazz dengan sentuhan Lo-fi. Seluruh produksi musik ini Indra kerjakan sendiri, mulai dari membuat aransemen musik, memainkan dan merekam seluruh instrumen keyboards, gitar, saxophone, bahkan menyanyikan seluruh lagu hingga proses mixing dan mastering.

Situasi pandemi ini, menurut Indra, cukup menantang, termasuk praktisi musik karena harus melakukan proses kreatif secara mandiri dari rumah.

"Selama masa karantina, saya melanjutkan kemampuan bermusik saya dan berkreasi di rumah secara mandiri," kata Indra.

"Semula, saya mencoba merancang musik yang sekiranya dapat menemani anak-anak saya belajar. Kemudian saya memutuskan untuk menggarap beberapa lagu ballad jazz standar dengan sentuhan lo-fi," imbuhnya.

Berikut enam track album Sleepless Nights yang merupakan lagu-lagu jazz standar:

1. "It Could Happen To You"
2. "You Don’t Know What Love Is"
3. "What Are You Doing The Rest Of Your Life"
4. "But Beautiful"
5. "Someone To Watch Over Me",
6. "The Nearness Of You".

Album ini tersedia di gerai musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, YouTube Music, dan Joox.



Baca juga artikel terkait ALBUM BARU INDRA LESMANA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight