Sepakbola SEA Games 2017

Indonesia Siap Ganyang Malaysia di Semifinal SEA Games 2017

Oleh: Maya Saputri - 24 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Timnas U-22 Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dan akan bertemu dengan Malaysia.
tirto.id - Timnas Indonesia U-22 lolos sebagai runner up Grup B dan akan bertemu dengan Malaysia sebagai juara Grup A di babak semifinal SEA Games 2017 setelah berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Laga Indonesia dengan Malaysia akan berlangsung pada Sabtu (26/8/2017).

Timnas Malaysia memastikan sebagai juara Grup A cabang sepakbola SEA Games 2017 setelah menang 3-1 atas Laos pada Rabu (23/8). Malaysia mengoleksi 12 poin, unggul tiga poin dibanding Myanmar di peringkat kedua. Malaysia tak pernah kalah dalam empat laga yang mereka lakoni.

Malaysia yang telah lolos ke semifinal SEA Games 2017 sejak mengalahkan Myanmar 3-1 pada Senin kemarin, bertanding tanpa beban sejak babak pertama saat melawan Laos.

Pada pertandingan terakhir melawan Kamboja, Timnas Indonesia terus melancarkan serangan. Di menit ke-6, umpan silang dari Gavin belum berhasil dimanfaatkan Septian David. Bola dengan muda ditangkap kiper Kamboja. Beberapa peluang lain juga berhasil diciptakan sampai menit ke-16, namun belum satu pun gol tercipta.

Kamboja yang bermain bertahan bermain mementahkan serangan Timnas Indonesia. Mereka mampu memberikan perlawanan kepada Indonesia. Indonesia membuat satu peluang emas di menit ke-26. Tendangan dari Evan Dimas masih menyamping di sisi kiri gawang Kamboja.

Pemain Indonesia yang terus bermain menyerang masih belum berhasil menciptakan satu gol pun sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ezra Walian diturunkan dan berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-55. Pemain berdarah Belanda ini berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti dan membobol gawang Kamboja yang dijaga Keo Soksela. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit ke-70, pemain Timnas U-22 kembali menciptakan gol. Febri Hariyadi melalui tembakan jarak jauh berhasil membobol gawang Kamboja. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Skor ini bertahan hingga akhir babak kedua dan mengantarkan tiket semifinal bagi Garuda Muda.

Sementara itu, pada pertandingan lain antara Thailand vs Vietnam berakhir dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini Thailand lolos sebagai juara Grup B dan berhak maju ke semifinal SEA Games. Thailand akan menghadapi Myanmar sebagai runner up Grup A pada Sabtu (26/8/2017).

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2017 atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Maya Saputri
Penulis: Maya Saputri
Editor: Agung DH