Indonesia Masters 2019: Hendra/Ahsan Jumpa Li/Liu di Perempat Final

Oleh: Oryza Aditama - 24 Januari 2019
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pastikan satu tempat di perempat final Indonesia Masters 2019, setelah berhasil memetik kemenangan straight game atas wakil Cina di babak 16 besar.
tirto.id - Ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan wakil Cina, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu di babak 16 besar Indonesia Masters 2019. Dengan demikian, Hendra/Ahsan mendapatkan tiket ke perempat final untuk berjumpa Li Junhui/Liu Yuchen.

Berlaga di court-3 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019) Hendra/Ahsan membutuhkan waktu 27 menit, ganda tuan rumah yang pernah meraih dua kali gelar Juara Dunia tersebut pun mengakhiri perlawanan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, dua set langsung 21-16, 21-15.

Set pertama berlangsung ketat sejak awal permainan. Kedua pasangan terlibat saling susul-menyusul angka. Masuk jeda interval, Hendra/Ahsan memimpin tipis 11-10.

Selepas jeda, pasangan Indonesia sukses mendulang lima angka beruntun untuk mengubah papan skor menjadi 16-12. Tak beberapa lama kemudian Hendra/Ahsan pun mantap menggenggam set ini lewat keunggulan 21-16.

Mirip dengan gim pertama, set kedua juga berlangsung ketat di awal. Pasangan Indonesia unggul tipis 11-10 saat jeda interval. Andalan tuan rumah ini tetap sanggup memelihara keunggulan satu poin, hingga skor 14-13.

Selepas itu momentum datang kembali untuk Hendra/Ahsan. Berawal dari raihan empat angka beruntun, skor pun berubah menjadi 18-13 untuk kubu tuan rumah. Ganda putra senior yang kini telah beralih menjadi pemain profesional secara penuh ini pun mengakhiri laga lewat kemenangan 21-15.



Di babak perempat final yang akan digelar besok, Jumat (25/1/2019). Hendra/Ahsan telah ditunggu lawan berat, yakni pasangan Cina sang kuara dunia 2018 sekaligus unggulan ke-2 di turnamen ini, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dari segi rekor pertemuan, Hendra/Ahsan kalah cukup jauh jika dibandingkan calon lawan mereka. Dari 9 kali pertemuan melawan Li/Liu, mereka hanya sanggup menang 2 kali, selebihnya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live