Indocomtech 2019, Pameran IT Terbesar 30 Oktober-3 November di JCC

Kontributor: Budwining Anggraeni Tiyastuti - 14 Okt 2019 11:34 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Indocomtech 2019 akan kembali digelar selama 5 hari pada 30 Oktober hingga 3 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).
tirto.id - Pameran IT terbesar, Indocomtech 2019 akan kembali digelar selama 5 hari pada 30 Oktober hingga 3 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Berita ini telah diumumkan oleh penyelenggara acara sejak Januari 2019 lalu di Instagram resmi Indocomtech.

Indocomtech 2019 merupakan pameran IT terbesar di Indonesia. Diadakan setiap akhir tahun, Indocomtech biasanya didatangi oleh konsumen dan pengusaha IT di Indonesia.

Pengunjung dapat membeli dan melihat berbagai macam laptop, PC, kamera, perlengkapan gaming, TV, smartphone, smart home, perlengkapan teleco, drone, printer, smart watch, dan lain-lain.

Tahun ini merupakan tahun ke-28 penyelenggaraan Indocomtech sejak diadakan pertama kali pada tahun 1991 lalu. Dengan mengangkat tema ‘Never Stop Exploring’, pameran tahun ini akan menghadirkan teknologi terkini yang diprediksi semakin berkembang di penghujung tahun ini.

Akan ada puluhan perusahaan dari dalam maupun luar negeri yang akan mempetunjukkan produknya di antaranya adalah Asus, Ibox, IT Galeri, Loly Poly, msi, Samsung, V-Gen, Vidvie, Zahir, dan masih banyak lagi.

Pada tahun ini, pameran IT ini akan diselenggarakan dengan aktivitas, exhibitor, dan inovasi yang lebih beragam daripada tahun sebelumnya. Selain itu, acara ini merupakan ajang bagi produsen teknologi untuk memperkenalkan inovasi terbarunya kepada konsumen.

Indocomtech 2019 juga mengadakan Vlog Competition dengan tema ‘Never Stop Exploring’ untuk memeriahkan pameran IT ini.

Peserta hanya perlu menyampaikan ide-ide menariknya yang berhubungan dengan teknologi dalam bentuk video yang harus diunggah di akun media social peserta. Peserta yang beruntung akan mendapatkan 1 buah laptop dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

Pengunjung yang akan datang pada pameran ini harus membeli tiket seharga Rp25 ribu untuk hari Rabu dan Kamis, serta Rp30 ribu untuk hari Jumat hingga Minggu.

Tahun lalu, pameran ini telah sukses menyambut lebih dari 180.000 pengunjung, dengan sekitar 250 perusahaan yang melaksanakan pameran, lebih dari 100 media dan 500 jurnalis yang menyoroti pameran teknologi ini.

Indocomtech 2018 yang juga digelar di Jakarta Convention Center yang diselenggarakan oleh Yayasan APKOMINDO bekerja sama dengan PT Traya Eksibisi Inernational (Traya Events) berhasil mencatatkan total transaksi sejumlah senilai kurang lebih Rp639 miliar.


Baca juga artikel terkait INDOCOMTECH 2019 atau tulisan menarik lainnya Budwining Anggraeni Tiyastuti
(tirto.id - Hobi)

Kontributor: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Penulis: Budwining Anggraeni Tiyastuti
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight