Menuju konten utama

Indihome Gangguan, Bagaimana Cara Pelanggan Mengadu?

Penyebab gangguan yang menimpa pelanggan secara luas hingga kini belum diketahui.

Indihome Gangguan, Bagaimana Cara Pelanggan Mengadu?
ilustrasi produk indihome

tirto.id - IndiHome, layanan digital yang menyediakan Internet Rumah, Telepon Rumah dan TV Interaktif (IndiHome TV) menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Warganet di Twitter mengeluhkan jaringan internet mereka yang lambat, bahkan tak dapat digunakan pada Kamis (13/8/2020).

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo membenarkan adanya gangguan yang dialami pelanggan IndiHome.

Ia mengatakan penyebab gangguan yang menimpa pelanggan secara luas hingga kini belum diketahui. Arif mengaku memerlukan waktu untuk mengidentifikasi sebab-musababnya.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ucap Arif dalam keterangan tertulis, Kamis (13/08/2020).

Arif mengklaim bahwa Telkom akan berusaha meningkatkan layanannya. Telkom meminta maaf atas kejadian ini.

“Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome,” ucap Arif.

Akibat gangguan tersebut IndiHome hingga siang ini masih menjadi trending topik urutan pertama di Twitter.

Hingga pukul 13.00 WIB setidaknya sudah lebih dari 53 ribu tweets yang membahas soal IndiHome.

Saat Indihome Gangguang, Bagaimana Cara Pelanggan Mengadu?

Sementara itu, bagi Anda yang masih mengalami gangguan layanan IndiHome, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat pengaduan atau meminta bantuan IndiHome, di antaranya.

1. Bantuan "Indita" Lewat Laman IndiHome

"Indita" adalah IndiHome Virtual Assistant. "Indita" akan membantu Anda menemukan solusi dari berbagai jenis bantuan seputar IndiHome.

Anda dapat meminta bantuan dan mengadukan keluhan atau masalah seputar IndiHome kepada "Indita" dengan mengakses laman IndiHome.

2. Telepon 147

Anda dapat melakukan pengaduan melalui layanan telepon 147 diikuti kode area telepon.

Contohnya Anda bisa menghubungi 021147 untuk layanan pelanggan IndiHome di wilayah Jakarta atau 0274147 bagi Anda pelanggan IndiHome di Jogja dan sekitarnya.

3. Aplikasi myindihome di playstore dan app store

Selain melalui layanan telepon 147 Anda juga bisa membuat pengaduan layanan melalui aplikasi myindihome yang tersedia di playstore dan app store.

Pada aplikasi IndiHome playstore dan app store Anda akan dibantu oleh "Indita" untuk membuat laporan pengaduan layanan IndiHome yang Anda alami.

4. Direct message di akun Twitter IndiHome

Anda juga bisa mengadukan keluhan yang Anda alami melalui direct message di akun Twitter IndiHome.

5. Datangi Plasa Telkom

Jika kendala yang Anda alami belum juga ada solusinya, cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mendatangi Plasa Telkom yang ada di kota Anda untuk mengadukan dan membuat laporan terkait kendala yang Anda alami.

Baca juga artikel terkait INDIHOME atau tulisan lainnya dari Nur Hidayah Perwitasari

tirto.id - Teknologi
Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH