Inception Film Christopher Nolan Tayang di Trans TV Pukul 21.30 WIB

Oleh: Sirojul Khafid - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film ini mengisahkan pencurian melalui alam bawah sadar.
tirto.id - Inception, film dari sutradara Christopher Nolan akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Senin (11/2/19) pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang sebuah pencurian. Bukan pencurian biasa seperti di bank atau toko, tapi pencurian ide atau rahasia seseorang atau perusahaan melalui alam bawah sadar. Salah satu teknisnya saat si target sedang bermimpi dalam tidur.

Pelaku utama pencurian ini Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), dibantu rekannya, Arthur (Joseph-Gordon Levitt). Banyak misi pencurian yang berhasil, namun terkadang ada satu ingatan Cobb yang membuat misinya terhambat.

Ingatan akan kematian istrinya dan tuduhan dia sebagai pelaku seringkali datang mengganggu. Karena tuduhan itu pula, dia tidak bisa bertemu dengan anak-anaknya.

Salah satu misi yang diganggu oleh ingatan kelam itu terjadi saat berhadapan dengan Saito (Ken Watanabe), pemilik salah satu perusahaan di Jepang.

Ditambah lagi, saat sedang eksekusi, Saito sadar Cobb sedang mencuri rahasianya dalam kondisi di bawah alam sadar. Cobb mencoba kabur sebelum dihentikan oleh Saito.

Alih-alih diberi pembalasan, Saito malah terkesan dengan keahlian Cobb dan menawarinya suatu misi. Tidak seperti biasa mencuri ide, tapi kali ini malah menanamkan ide.

Targetnya adalah saingan bisnis Saito, Robert Fischer, Jr (Cillian Murphy). Cobb bertugas menanamkan ide kepada Fischer untuk tidak usah meneruskan perusahaan warisan ayahnya. Hal itu bisa mempermudah Saito dalam menjalankan bisnisnya.

Ganjaran akan pekerjaan kali ini yang membuat Cobb setuju, yaitu bertemu dengan anak-anaknya. Cobb dengan segera memanggil kembali rekan-rekannya untuk membantu.

Film yang juga ditulis sendiri oleh Christopher Nolan ini tayang perdana pada 16 Juli 2010. Berdurasi 145 menit, Inception berada dalam naungan studio produksi Warner Bros Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 828 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 535 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 8,1 dari 10. Sementara penonton memberi skor 4,2 dari 5. Situs IMDb memberi skor 8,8 dari 10.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight