Imbas Skandal Jung Joon Young, "2 Days & 1 Night" Berhenti Tayang

Oleh: Syarifah Aini - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jung Joon Young juga dicoret dari salah satu host “2 Day & 1 Night” secara permanen.
tirto.id - Program KBS “2 Day & 1 Night” berhenti tayang hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini merupakan imbas dari skandal yang menyandera Jung Joon Young.

Pihak produksi dari “2 Day & 1 Night” telah merilis sebuah pernyataan atas penghentian acara reality show tersebut pada Jumat (15/3/2019)

“KBS 2 Days & 1 Night akan berhenti tayang dan tak memproduksi episode baru,” bunyi pernyataan itu dikutip Soompi.

Secara khusus, “2 Day & 1 Night” tak lagi memproduksi episode baru lantaran KBS sebagai stasiun yang menyiarkannya tak mengizinkan Jung Joon Young untuk tampil di semua programnya.

Jung Joon Young sendiri telah menjadi salah satu pengisi acara "2 Days & 1 Night" sejak season 3 pada Desember 2013. Ia pada Oktober 2016 meninggalkan acara itu dan bergabung kembali pada Januari 2017.

Secara resmi, Jung Joon Young dicoret dari daftar pengisi acara "2 Days & 1 Night" per 12 Maret 2019. Demikian menurut laman Newsen.

Atas keputusan ini, maka program lain sedang dijadwalkan untuk menggantikan slot “2 Days & 1 Night”. Meski begitu, pihak KBS belum mengumkan acara yang dimaksud.

Sementara itu, Jung Joon Young masih dalam proses investigasi atas kasus perekaman dan pendistribusian video ilegal.

Semula, pihak “2 Days & 1 Night” telah menyusun beberapa opsi, di antaranya menghapus seluruh adegan yang melibatkan Jung Jong Yoon.

Namun, setelah mempertimbangkan beberapa hal, pada akhirnya pihak produksi memutuskan untuk memberhentikan proses produksi dan penayangannya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Selain itu, pihak KBS meminta maaf kepada pemirsa terkait keputusannya dalam memilih Jung Joon Young sebagai salah satu host meskipun yang bersangkutan sudah pernah terjerat kasus serupa pada tiga tahun silam.

Pihak KBS juga menyampaikan permohonan maaf kepada pemirsa atas kelalaian tim produksi dalam proses rekrutmen. Di kedepannya nanti, KBS akan lebih selektif memilih selebriti untuk membintangi acaranya.

"2 Days & 1 Night" tayang di KBS yang episode perdananya bergulir pada 5 Agustus 2007. Acara ini tayang sepekan sekali pada hari Minggu pukul 06.25 KST, yang juga diunggah setiap episodenya melalui saluran ofisial KBS di YouTube secara berkala.

Para pengisi acara ini menjelajahi tempat-tempat menarik di Korea Selatan untuk merekomendasikannya kepada pemirsa.


Baca juga artikel terkait REALITY SHOW atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis