Ilmuwan Indonesia Ajak Generasi Muda Berkontribusi

- 15 Maret 2016
tirto.id - Ikatan Imuwan Indonesia Internasional (I-4) mengadakan acara “Inspirative Talks” untuk mempopulerkan prestasi dan sumbangsih para tokoh muda Indonesia dari berbagai penjuru Tanah Air.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan I-4 sekaligus menginspirasi generasi muda Indonesia agar mengikuti jejak para tokoh muda tersebut. "Inspirative Talks" menyasar segmen anak muda agar lebih mencintai ilmu pengetahuan serta menerapkannya demi kemaslahatan bersama.

Beberapa nama yang menjadi pembicara dalam acara itu di antaranya Prof. Dr. Anggito Abimanyu, Purba Purnama, PhD (pimpinan ekonom BRI dan Ketua Alumni Rumah Kepmimpinan/Inisiator Rumah Repoeblik), Jay Aryaputra Singgih (Wakil Presiden Bumi Laut GROUP), Hijrah Saputra (pemdiri Piyoh Design), dan Wilda Yanti (CEO PT Xaviera Global Synergy).

Direktur Eksekutif I-4, Achmad Adhitya, mengatakan di Jakarta, Selasa, (15/3/2016), bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari event serupa yang telah dilaksanakan pada Oktober 2015 dengan topik “pejuang beasiswa". Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan I-4 Talks ini didukung oleh CIM GIZ, Indonesian Youth Economic Forum, dan Radio PPI Dunia, serta dihadiri oleh 600 peserta dari kalangan professional, pemerintah, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Acara ini juga disertai dengan peluncuran buku tentang ilmuwan I-4 yang mendunia. Buku ini berperan sebagai media komunikasi ke publik dan untuk menarik lebih banyak kalangan agar mau bergabung dengan I-4, sekaligus bersama-sama mendorong peningkatan capaian teknologi dan pengetahuan di Indonesia.

Baca juga artikel terkait ANGGITO ABIMANYU atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Putu Agung Nara Indra
Penulis: