iKON Raih "Digital Song of the Year" di Golden Disc Award Ke-33

Oleh: Syarifah Aini - 6 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Idol group iKON berhasil meraih penghargaan utama yaitu “Digital Song of the Year (Daesang)” dalam ajang Golden Disc Award Ke-33.
tirto.id - Sebuah perhelatan bergengsi dari ajang penghargaan Golden Disc Award ke-33 baru saja digelar kemarin Sabtu, (5/1/2019).

Agenda acara di hari pertama yang mulai pada pukul 17.00 KST ini dipandu langsung oleh Lee Seung Gi dan Kim Min Young.

Setidaknya, terdapat sebanyak 10 penghargaan yang dibagikan dalam acara yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan tersebut.

Dari ke-10 penghargaan tersebut, Idol Group besutan YG Entertaiment yaitu iKON, berhasil meraih penghargaan utama yaitu “Digital Song of the Year (Daesang)”.

Kemenangan Idol Group beranggotakan 7 personil ini didapat dari lagu popular mereka yaitu “Love Scenario” yang dirilis pada 25 Januari 2018 lalu.

Atas lagunya yang telah ditonton lebih dari 200 juta kali di YouTube, iKON juga berhasil meraih penghargaan “Best Digital Song (Bongsang)” bersama 9 musisi lainnya yaitu BIGBANG, Chungha, BTS, MAMAMOO, Bolbbalgan4, BLACKPINK, TWICE, Roy Kim, dan Momoland.

Menanggapi kemenangan ini, para personil iKON menyampaikan rasa haru dan terima kasih mereka kepada iKONIC (sebutan untuk penggemar setia iKON) saat pidato kemenangan berlangsung.

Dilansir dari Soompi Sabtu, (5/1/2019) yang telah menerjemahkan pidato tersebut, BI yang merupakan leader dari iKON menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat terkejut hingga membuat saya merinding dan bergetar. Pertama-tama, untuk iKONIC. Alasan mengapa saya menyebut mereka sebagai yang pertama karena tanpa mereka kami tidak aka nada di sini, mereka adalah orang yang membuat musik kami semakin dicintai," ungkapnya.

Leader iKON Junhoe mengatakan, "saya benar-benar berterima kasih. Ini adalah suatu kehormatan untuk bisa hidup di memori kalian. Banyak orang yang harus kami beri ucapan terima kasih, tapi kami akan menghubungi mereka satu per satu. Saya tidak yakin apa yang harus saya katakan. Saya benar-benar terkejut, dan saya tidak bisa tenang.”

Mengambil alih ucapan terima kasih yang disampaikan oleh leader iKON, Junhoe, mencoba menyampaikan pesannya, “Satu hal yang ingin saya sampaikan saat ini adalah bahwa kami tidak akan lupa untuk bersyukur dan akan terus menjadi group yang ramah dan berbesar hati. Terima kasih!”

Tidak ingin ketinggalan, Bobby yang merupakan rapper dari Idol Group ini juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya, “Selamat tahun baru! Terima kasih telah memberikan kami penghargaan yang luar biasa di awal tahun ini!”

Menutup rasa terima kasihnya di hari tersebut, Idol Group yang memulai debutnya pada tahun 2015 ini, membagikan rasa terima kasihnya baik melalui instagram resmi mereka.

Mereka menulis menggunakan bahasa Korea dan bahasa Inggris. Sementara melalui twitter, mereka hanya menggunakan bahasa Korea.

Diakhir pesan mereka, Idol Group ini menuliskan, “Sekali lagi terima kasih telah membantu lagu iKON untuk semakin dicintai dan telah membuat memori yang indah bersama kami.”

Dalam waktu dekat ini, IKON akan merilis album kemas ulang bertajuk “I’m OK” yang akan dirilis secara digital pada Senin (7/1/2019) pukul 18.00 KST.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo