Iduladha 2019: Pemprov DKI Gelar Salat di Halaman Balai Kota

Oleh: Riyan Setiawan - 11 Agustus 2019
Dalam salat Iduladha kali ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema "Semangat Kurban Bentuk Totalitas Terhadap Allah Dan Mempertebal Rasa Kepedulian Sosial".
tirto.id -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar salat Iduladha 1440H/2019 Masehi berjamaah di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Tirto, sekitar pukul 06.30 WIB jemaah telah memadati tempat untuk mengikuti salat Iduladha secara berjamaah.

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terlihat duduk di saf paling depan. Dalam salat Iduladha kali ini, Pemprov DKI Jakarta mengusung tema "Semangat Kurban Bentuk Totalitas Terhadap Allah Dan Mempertebal Rasa Kepedulian Sosial".

Sementara, yang berperan sebagai khotib pada salat Iduladha tersebut yakni Cholil Nafis, dan yang bertindak sebagai Imam adalah Muzammil Hasballah.

Muzammil Hasballah yang bertindak sebagai Imam memulai salah Iduladha sekitar pukul 06.45 WIB dan selesai sekitar pukul 07.05 WIB.

Beberapa menit usai salat Iduladha digelar, khotib pada salat Iduladha berdiri di atas mimbar dan memberikan ceramahnya terkait hari raya Iduladha dan pentingnya berkurban.

Usai salat Iduladha dan ceramah, khotib meminta kepada seluruh jemaah yang untuk bersalaman satu sama lain. Termasuk dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


Baca juga artikel terkait IDUL ADHA 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight