I-LAND Survival Show Mnet dan Big Hit Tayang Malam Ini Pukul 09.00

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
I-LAND proyek Mnet dan Big Hit tayang perdana malam ini pukul 09.00 WIB di Mnet dan Viki.
tirto.id - Survival show I-LAND akan tayang perdana pada Jumat (26/6/2020) pukul 11.00 pm waktu Korea Selatan atau pukul 09.00 WIB di saluran Mnet dan akan tersedia di Viki.

Sebelum tayang perdana, pihak penyelenggara I-LAND menunjukkan desain pusat pelatihan mereka yang berbeda dari ajang serupa melalui sebuah video.

Dalam video itu, seperti dilansir Soompi, aktor Namgoong-min memperkenalkan dirinya sebagai narator. Dia mengumumkan ada 23 peserta pelatihan yang bersaing dan hanya 12 orang dari mereka yang akan memasuki I-LAND. Ke-23 peserta ini didapatkan dari hasil audisi selama tiga tahun di seluruh dunia.

Aktor pemeran tokoh Baek Seung-soo dalam drama Hot Stove League lalu memperlihatkan tiga lantai bangunan I-LAND, dengan lantau pertama menjadi pusat bangunan. Ada 12 kursi yang tertata rapi di lobi lantai ini, menunggu pemenang akhir acara.

Di samping ruangan ini, ada ruang latihan kelompok, yang dikelilingi oleh dinding kaca yang strategis sehingga peserta pelatihan bisa memandang lobi.

Dua lantai lainnya digunakan sebagai ruang latihan individu. Lantai tiga adalah ruang yang sepenuhnya dilengkapi segala yang dibutuhkan ke-12 peserta untuk menjadi idola. Lantai ini juga memiliki teras, ruang kebugaran, dan kantor medis untuk menjaga kesehatan dan kebugaran peserta pelatihan.

Ke-12 peserta pelatihan akan berbagi empat kamar tidur yang diberi kode warna untuk membangkitkan kreativitas mereka. Di setiap kamar, ada hitungan mundur konstan untuk mengingatkan peserta pelatihan berapa banyak waktu yang tersisa.

Terakhir, ada panggung I-LAND, yang terdiri dari enam bagian yang berbeda sebagai lokasi para peserta akan bersaing.

Dalam konferensi pers yang telah dilakukan pada pada 24 Juni, I-LAND digambarkan sebagai "program pengamatan" yang menunjukkan penciptaan generasi seniman global berikutnya.

Ini adalah proyek pertama CJ ENM dan Big Hit Entertainment melalui BELIF +. Program ini mengikuti peserta pelatihan yang bertujuan untuk dibentuknya grup baru.

Konferensi pers dihadiri oleh produser umum acara, Bang Si Hyuk (pendiri dan produser Big Hit), produser Rain dan Block B's Zico, dan direktur pelaksana Mnet, Jung Hyung Jin.

“Ini adalah proyek yang telah kami persiapkan selama tiga tahun. Saya senang bisa menunjukkan kepada Anda hasil dari tiga tahun kerja kami," ujar Hyung Jin.

Jung Hyung Jin menyatakan ia ingin membuat sebuah program yang menggabungkan pengetahuan Big Bang PD Bang Si Hyuk, yang menciptakan BTS dengan konten Mnet.

Ketika ditanya bagaimana 23 kontestan di acara itu dipilih, Jung Hyung Jin menjelaskan, setelah CJ ENM dan Big Hit meluncurkan BELIF +, mereka mengadakan audisi terus menerus selama tiga tahun.

"Kami mencari generasi selanjutnya dari artis K-pop tidak hanya di Korea tetapi juga di tempat-tempat di seluruh dunia, dan 23 kontestan adalah trainee yang datang melalui proses itu," katanya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight