HUT RI Ke-76 17 Agustus 2021: Daftar Film Indonesia Netflix & VIU

Oleh: Yulaika Ramadhani - 16 Agustus 2021
Dibaca Normal 3 menit
Berikut rekomendasi film Indonesia yang bisa ditonton di Netflix & VIU untuk menemanimu merayakan HUT RI
tirto.id - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini masih harus diperingati di tengah pandemi COVID-19.

Tema HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun 2021 ini adalah "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh."

Arti tema tersebut memuat pesan tentang nilai-nilai ketangguhan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.


Salah satu ide untuk merayakan HUT RI Ke-76 di tengah pandemi COVID-19 adalah dengan menonton film-film Indonesia melalui platform streaming.

Terdapat sejumlah film Indonesia yang sudah ditayangkan di platform streaming Netflix, iQiyi, VIU, Mola TV, sampai dengan Disney plus, mulai dari film Indonesia legendaris Petualangan Sherina, film baru Ali & Ratu Ratu Queens, sampai dengan film aksi Indonesia karya Joko Anwar Gundala.

Berikut rekomendasi film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix untuk menemanimu merayakan Hari Kemerdekaan 2021, dikutip dari rilis pers-nya:


Film keluarga

Menonton bersama seluruh anggota keluarga tidak hanya merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi libur perayaan Hari Kemerdekaan, tapi juga dapat semakin mempererat hubungan.

Dari beragam pilihan film keluarga dari Indonesia di Netflix, Petualangan Sherina menawarkan kombinasi petualangan seru dan komedi musikal yang menghibur untuk ditonton bersama si kecil, sementara Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini menghadirkan drama keluarga menyentuh yang secara apik mengangkat realita yang terjadi di sekeliling kita.

June & Kopi dengan ceritanya yang hangat dan mengharukan juga tidak boleh ketinggalan untuk ditonton, terutama bagi pecinta hewan peliharaan. Menonton bersama Ali & Ratu Ratu Queens yang belum lama ini dirilis secara global juga bisa jadi pilihan hiburan yang menguras emosi sekaligus membuka pikiran tentang banyaknya jalan untuk menemukan arti keluarga dan perjuangan mengejar mimpi.

Film Komedi

Tingkatkan imunitas tubuhmu dengan menikmati tayangan komedi di Netflix yang dapat membuatmu tertawa lepas. Film Guru-Guru Gokil yang bercerita tentang seorang guru baru bernama Taat Pribadi dan rekan-rekannya yang bekerjasama demi mendapatkan kembali gaji mereka yang dicuri oleh penjahat berbahaya bisa jadi pilihan yang menghibur.

Taat yang semula sangat tidak ingin menjadi seorang guru, dalam perjalanan ini malah menemukan persahabatan, cinta, dan perdamaian dengan masa lalunya.

Dibintangi oleh aktor dan aktris pemenang penghargaan seperti Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten, film ini tayang eksklusif di Netflix dan bisa ditonton oleh anggota Netflix di seluruh dunia.

Film bergenre romantis

Bagi penggemar film romantis, pastikan kamu menonton film Indonesia terbaru Netflix A Perfect Fit yang menghadirkan kisah cinta yang ringan sekaligus menghibur antara seorang gadis Bali dan pembuat sepatu.

Beragam film percintaan remaja favorit juga bisa ditemukan di Netflix, mulai dari Mariposa dan Dilan 1990 yang manis dan menggemaskan, hingga film pemenang penghargaan Dua Garis Biru dan film legendaris Ada Apa dengan Cinta? yang berhasil mempopulerkan kembali sastra Indonesia, terutama karya puisi.

Film action

Film Indonesia pertama yang lisensinya dibeli secara eksklusif oleh Netflix, The Night Comes for Us, bisa jadi pilihan tontonan seru bagi kamu yang menggemari film aksi. Dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais yang kini karirnya semakin bersinar di Hollywood, film ini tidak hanya menawarkan adegan laga yang menegangkan tapi juga cerita yang bikin penasaran.

Lanjutkan dengan menonton Gundala, film yang menghibur sekaligus membangkitkan semangat tentang perjalanan seorang anak yatim jalanan hingga menjadi Gundala sang pahlawan super yang memiliki kekuatan petir dan berjuang menjaga kotanya dari ketidakadilan.

Film tentang menjadi diri sendiri

Tema menjadi diri sendiri cocok disematkan pada film drama percintaan Imperfect yang diadaptasi dari novel berjudul sama.

Dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian, film ini mengisahkan seorang karyawan perusahaan kosmetik yang merasa kurang percaya diri dan kemudian berupaya untuk mengubah penampilannya demi kesempatan naik jabatan. Mengangkat isu yang jarang diangkat di film-film romantis Indonesia, Imperfect tidak hanya menghadirkan cerita yang menyentuh, tapi juga membesarkan hati dan meningkatkan optimisme melalui pesan moral yang kuat.



Sinopsis
Film Indonesia yang Tayang Eksklusif di Viu

Habibie Ainun 3

Habibie & Ainun 3 adalah film biografi percintaan Indonesia tahun 2019 yang disutradarai Hanung Bramantyo dan ditulis Ifan Ismail. Film ini adalah kelanjutan dari Rudy Habibie (2016), prekuel dari Habibie & Ainun, sekaligus film ketiga dari seri Habibie & Ainun. Apabila Rudy Habibie mengisahkan Habibie muda, maka Habibie & Ainun 3 mengisahkan Ainun muda.

Di film ini, Habibie kemudian menceritakan perjalanan hidup istrinya. Bagaimana Ainun semasa sekolah hingga kuliah di perguruan tinggi di mana ia banyak dikagumi, serta kedekatannya dengan pria bernama Ahmad yang nyaris menikahinya, namun karena terjadi kejadian traumatis yang membekas pada keduanya sehingga mereka pun berpisah.

Do Re Mi and You
Do Re Mi and You adalah sebuah film drama musikal remaja Indonesia yang disutradarai oleh BW Purbanegara.

DoReMi & You mengisahkan tentang perjuangan empat sahabat, Putri (Naura), Anisa (Nashwa), Imung (Fatih Unru), dan Markus (Toran), berusaha mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang tidak sengaja mereka hilangkan, dengan mengikuti kompetisi menyanyi Doremi & You.

Perjuangan keempat sahabat untuk memenangkan kompetisi tersebut menjadi berat saat Reno (Devano), asisten pelatih paduan suara yang diharapkan menjadi pelatih mereka, ternyata menjadi saingan terberat mereka di kompetisi.

22 Menit

Film 22 Menit adalah film drama-aksi Indonesia yang dirilis pada 19 Juli 2018 dan disutradarai oleh Eugene Panji serta Myrna Paramita. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, Totos Rasiti,serta sederet aktor dan aktris lainnya. Film ini diangkat dari kisah nyata pemboman di Jalan MH Thamrin pada Januari 2016 silam.

Pada Januari 2016, terjadi serangan bom di jalan MH Thamrin, Jakarta. Ardi, seorang polisi yang juga anggota unit antiterorisme, berusaha memburu pelaku pengeboman. Pada saat yang bersamaan, polisi lalu lintas bernama Firman berusaha mengamankan situasi.

Ledakan tersebut mengenai seorang office boy bernama Anas yang kebetulan berada di lokasi untuk membelikan pesanan rekan kantornya, juga Tasya, seorang karyawati, yang terluka ketika tengah tergesa mengejar janji.

Di tengah kekacauan tersebut, ada sosok misterius yang terlihat hirau dari hiruk-pikuk yang terjadi. Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme dalam 22 menit berhasil meringkus pelaku.




Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight