HUT Persija ke-90, Anies: Simbol Kebanggaan dan Kejayaan

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 28 November 2018
Di hari ulang tahun Persija yang ke-90, Anies Baswedan mengatakan, perjalanan "Macan Kemayoran" tersebut telah menjadi simbol kebanggaan dan kejayaan bagi Jakarta.
tirto.id - Menyambut hari ulang tahun Persija yang ke-90, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, selama puluhan tahun, perjalanan Persija telah menjadi simbol kebanggaan dan kejayaan bagi Kota Jakarta.

Hal itu disampaikannya pada laman instagram pribadinya @aniesbaswedan, di Jakarta, yang diunggah pada Rabu (28/11/2018), dan telah ditonton sebanyak 112.286 tayangan hingga pukul 21.50 WIB.

"Sepakbola dan sejarah suatu bangsa memang tidak mungkin dipisahkan. Persija Jakarta lahir tepat sebulan setelah Sumpah Pemuda, 28 November 1928, ketika itu bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ)," katanya.

Kemudian, kata Anies, sebuah bintang di atas logo Persija, menjadi penanda bahwa kita telah 10 kali menjadi juara kompetisi sepakbola, 9x di era perserikatan dan satu kali di liga Indonesia.

"Berkat doa dan dukungan teman-teman doa dan dukungan dari masyarakat Jakarta dan The Jakmania insyaallah pembangunan stadion internasional Jakarta bisa dimulai oleh Jakpro," katanya.

Anies mengajak para pihak untuk terus mengawal segala upaya secara bersama demi kebanggaan dan kejayaan Jakarta. "#90TahunPersija," kata Anies.





Baca juga artikel terkait HUT PERSIJA KE-90 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight