HUT Jakarta, Wagub Ajak Warga Beli Produk Lokal agar Ekonomi Tumbuh

Reporter: Riyan Setiawan - 22 Jun 2022 08:45 WIB
Wagub DKI Riza Patria berharap Jakarta Fair Kemayoran jadi saran hiburan bagi warga dan menumbuhkan perekonomian.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat membeli produk lokal agar dapat menumbuhkan perekonomian di Ibu Kota yang terdampak pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Riza saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta di Kemayoran, Selasa (21/6/2022) malam.

"Kehadiran bapak ibu di acara Jakarta Fair merupakan bentuk kontribusi positif untuk memajukan ekonomi Indonesia, khususnya ekonomi di Kota Jakarta," kata Riza.

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu mencatat pada hari ke-13 Jakarta Fair, jumlah pengunjungnya mencapai 1,2 juta orang.

"Kami berharap Jakarta Fair bisa jadi sarana hiburan bagi keluarga, membeli produk-produk kecintaan di dalam negeri dan membantu perekonomian Jakarta," ucapnya.

Selain itu, Riza juga berharap Jakarta menjadi lokasi tujuan wisatawan lokal hingga mancanegara. "Mari kita jaga dan rawat bersama agar Jakarta ke depan menjadi kota yamg sejajar dan global lainnya," ujarnya.

Riza menjelaskan HUT ke-495 Kota Jakarta atau Jakarta Hajatan 2022 mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

"Kami ingin terus mendukung ekosistem kolaborasi dalam paradigma kota kolaboratif, di mana pola interaksi yang dibangun antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga termasuk para milenial menjadi co-creator," kata dia.


Baca juga artikel terkait HUT DKI JAKARTA KE-495 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight