HUT DKI Jakarta: Ketua DPRD Minta Anies Tangani Corona Lebih Serius

Oleh: Riyan Setiawan - 22 Juni 2020
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur Anies Baswedan segera menangani COVID-19 saat HUT ibu kota yang ke-493 ini.
tirto.id - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur Anies Baswedan segera menangani COVID-19 saat HUT ibu kota yang ke-493 ini. Pasalnya, saat ulang tahun DKI Jakarta yang nyaris 5 abad ini, ibu kota masih dilanda virus corona.

Menurutnya akibat virus Corona, sangat terasa berdampak ke seluruh aspek, bahkan banyak aktivitas menjadi terhenti. Seperti kegiatan sosial, kegiatan kebudayaan, perdagangan yang terganggu, perindustrian terganggu, hingga akhirnya banyak perusahaan yang terpaksa memutuskan hubungan kerja (PHK) dengan karyawannya.

Politikus Partai PDIP meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serius dalam penanganan dan pemulihan atas dampak COVID-19. Dia menyatakan, DPRD DKI Jakarta akan mendukung dengan menyetujui penambahan anggaran untuk kegiatan penanganan COVID-19.

"Karena saya banyak mendapat laporan bahwa penanganan pasien COVID-19 ini belum maksimal. Makanya di Komisi E kemarin saat rapat bersama Dinas Kesehatan saya bilang siap menyetujui penambahan anggaran penanganan COVID-19 ini," tuturnya.

Selain permasalahan COVID-19, di HUT DKI yang ke-493 ini Prasetio meminta Gubernur Anies untuk bekerja secara optimal dalam menangani macet dan juga banjir di ibu kota.

"Nah, ini harus difokuskan lagi di tahun 2021. Saya minta untuk dua masalah ini serius. Coba lihat saudara-saudara kita yang terdampak rob kemarin di Jakarta Utara, kasihan kan," ungkapnya.

DPRD DKI Jakarta, lanjut dia, siap untuk bersinergi dengan Pemprov DKI. Dia juga menginginkan adanya komunikasi dan koordinasi yang ideal antara eksekutif dan legislatif di pemerintahan DKI Jakarta.

"Saya kira itu, di HUT kali ini Jakarta harus bangkit dan tangguh, apa yang kurang harus kita perbaiki bersama. Insyaallah kita bisa melalui ujian ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait HUT DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight