HPN 2021: Wagub Riza Setuju Jurnalis Diprioritaskan Vaksin COVID-19

Oleh: Riyan Setiawan - 9 Februari 2021
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyatakan sangat setuju apabila jurnalis diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria menyatakan sangat setuju apabila jurnalis diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Hal itu dia katakan saat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

"Ya, tentu kami sangat setuju kalau teman-teman media atau pers mendapatkan prioritas vaksin," kata Riza di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021).

Ketua DPD Partai Gerindra itu menyebutkan alasannya memprioritaskan jurnalis lantaran mereka merupakan ujung tombak dalam mencari dan menyiarkan berita kepada publik. Selama bekerja, menurutnya, jurnalis sangat rentan terpapar virus Corona.

"Mudah-mudahan jumlah yang tadi diberikan oleh Bapak Presiden [Jokowi], [yaitu] 5.000 vaksin dapat membantu dan mudah-mudahan bisa ditambah lagi. Karena kita tahu banyak sekali wartawan media yang tersebar seluruh pelosok negeri," ucapnya.

Kemudian, Riza mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Jokowi. Dirinya berharap akhir Februari atau Maret 2021 para pewarta sudah dapat menerima vaksinasi COVID-19.

"Sebagai upaya kita melakukan pencegahan virus Corona," tuturnya.

Lebih lanjut, Riza memandang peran jurnalis dan media sangat besar terhadap pembangunan bangsa dan memberikan kontribusi bagi kepentingan negara dan rakyat.

"Apalagi di masa pandemi, kita tahu berbagai informasi akurat, harus cepat dapat diterima oleh masyarakat. Maka di situlah peran pers atau wartawan dibutuhkan," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Maya Saputri
DarkLight