Hp OPPO Terbaru 2021: Reno 5 Versi Spesial Indonesia Siap Meluncur

Oleh: Ibnu Azis - 8 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hp OPPO Reno 5 terbaru 2021 juga tersedia versi spesial Indonesia. Siap meluncur pada 12 Januari mendatang.
tirto.id - Pada 12 Januari 2021 mendatang OPPO Indonesia tidak hanya akan meluncurkan hp OPPO Reno 5 terbaru dan versi 5G tapi juga versi spesial untuk pasar Tanah Air.

Hp OPPO terbaru 2021 itu, sebagaimana dijelaskan oleh Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, memang dibuat secara khusus untuk para pengguna di Tanah Air.

"Karena kita akan membuktikan kepada pusat bahwa Indonesia ketika membuat seri khusus itu memang ada marketnya," ujarnya dalam acara Pre-Launch OPPO Reno 5, Kamis (7/1/2021) dikutip Antara.

"Itu akan ada yang beli perangkatnya, dan memang perangkat yang akan datang ini akan mengisi seluruh line-up Reno series," imbuh Aryo.

Aryo menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk menghadirkan berbagai macam opsi kepada pengguna sehingga teknologi OPPO dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.


OPPO Reno 5 Versi 5G

OPPO Indonesia juga akan memboyong OPPO Reno 5 versi 5G ke Tanah Air yang dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 765G.

Chipset itu, kata Senior Manager Business Development Qualcomm, Dominikus Susanto, memberikan pengalaman tinggi kepada pengguna, koneksi internet yang lebih baik dan sharing data yang nyaman.

Snapdragon 765G sendiri merupakan prosesor Integrated 5G Platform, yang mendukung dynamic spectrum sharing dan mendukung non-standalone dan standalone 5G. Artinya, chipset merupakan "jembatan" atau mendukung jaringan 4G maupun 5G.

Snapdragon 765G memiliki kemampuan unduh hingga 3,7Gbps, juga memiliki generasi kelima AI Engine mendukung kecepatan 5,5 triliun operations per second, berkat kerja sama CPU Kryo 475 dan GPU Andreno 630.


"Snapdragon 765G platform 5G by default, display support 120Hz, grafik Andreno 630 menawarkan gamers performa tinggi dilengkapi Snapdragon Elite Gaming untuk mempercepat loading game dan saat main game tidak putus-putus, atau lebih mulus, intinya experience main game baik," kata Dominikus.

"Proses teknologi 7nm juga berperan penting membuat daya yang digunakan sedikit prosesing lebih cepat panas tidak tinggi," imbuhnya.


Baca juga artikel terkait OPPO RENO 5 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight