Hp Alcatel Terbaru 1S dan 1SE Meluncur, Begini Harga-Spesifikasinya

Oleh: Ibnu Azis - 29 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Alcatel 1S dan Alcatel 1SE kompetitif di kelasnya. Ponsel ini dibeli di Shopee.
tirto.id - Pasar smartphone di Indonesia diramaikan oleh dua perangkat baru yaitu Alcatel 1S dan Alcatel 1SE. Dua ponsel pintar ini diproduksi oleh Alcatel Mobile asal Perancis.

Diperkenalkan resmi di Indonesia pada Kamis (29/1/2021), dua ponsel itu dibekali dengan teknologi terbaru yang ditujukan terutama bagi konsumen milenial dan Gen Z.

Country Manager Alcatel Mobile Indonesia Denni Liang mengatakan, Alcatel 1S dan Alcatel 1SE didesain dengan pendekatan simpel, personal, dan otentik.

"Perangkat seluler berkinerja tinggi yang memungkinkan konsumen untuk bereksplorasi lebih jauh dengan fitur-fitur terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari," imbuhnya dikutip Antaranews.

Alcatel Mobile 1S merupakan satu-satunya smartphone NFC dengan harga kurang dari Rp2.000.000. NFC menjadi salah satu fitur keamanan penting saat melakukan transaksi pembayaran digital.

Sementara Alcatel 1SE adalah ponsel pintar dengan berat 17 gram yang dilengkapi dengan AI Triple Camera 13MP. Dengan baterai 4.000mAh, Alcatel 1SE mampu bertahan lebih lama.

Desain Alcatel 1SE dilengkapi dengan tombol khusus Google Assistant. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1.799.000 dengan harga flash sale Rp1.599.000.


Distribusi Alcatel 1S dan 1SE akan dilakukan secara online, karena situasi pandemi yang menjadikan konsumen lebih memilih untuk melakukan transaksi daring daripada offline.

Distribusi online akan dilakukan dengan menggandeng Shopee sebagai media distribusi. Alcatel Mobile Indonesia juga mempercayakan PT Maxima Cipta Milardharta atau MCM Media Network sebagai marketing strategic.

CEO MCM Media Network Dodit Waluyo mengatakan, saat pandemi menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan smartphone yang harganya cukup murah tapi memiliki banyak fitur dan manfaat untuk menunjang kegiatan.

Ponsel terjangkau, kata Dodit, bisa menjadi penunjang untuk belajar online yang diwajibkan kepada seluruh siswa dan banyaknya pekerja yang bekerja dari rumah.

"Di kuartal III tahun lalu, penjualan smartphone meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan tahun 2019. Bahkan, untuk smartphone kelas low end mengalami kenaikan hingga 20 persen. Nah, ini momentum yang tepat untuk mengenalkan Alcatel Mobile 1S dan 1SE kepada masyarakat luas," imbuhnya.


Baca juga artikel terkait ALCATEL 1S atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight