Hotel Kapsul Mewah Bandara Soetta Tarif Dipatok Mulai Rp250 Ribu

Oleh: Maya Saputri - 2 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Hotel kapsul yang bertema spaceship dan futuristik ini merupakan yang pertama berada di bandara Indonesia.
tirto.id - Hotel kapsul atau biasa disebut Digital Airport Hotel akan dibuka di Terminal 3 Domestik, Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 10 Agustus 2018.

PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan hotel model kapsul dengan desain modern dan fasilitas lengkap.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyatakan hotel kapsul yang bertema spaceship dengan tampilan desain futuristik ini merupakan yang pertama berada di bandara Indonesia.

“Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern,” ujar Febri, Rabu (1/8/2018).

Hotel yang terletak di di Terminal 3 Ultimate, Lantai 1 Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB charging port.

“Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable di setiap capsule, Free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/ dingin, loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yang terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral,” ujar Febri.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar kapsul yang disiapkan. “Tipe kamar kita ada dua, yakni tipe Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya,” jelas Febri.

Untuk kamar tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table.

Hotel kapsul ini mematok tarif yang cukup terjangkau. “Untuk rate kedua tipe itu publish rate-nya Rp375.000/ malam dan Rp250.000/6 jam. Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun,” terangnya.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan flight pagi dan masih bingung cari tempat yang nyaman ketika transit dan menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi.

“Hotel kapsul modern yang bertemakan spaceship dan futuristik ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik,” tutupnya.

Baca juga artikel terkait BANDARA SOETTA atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
DarkLight