Hotel Del Luna Eps 14 tvN Cheong Myung Merasuki Chan Sung

Oleh: Maria Ulfa - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview Hotel Del Luna EP 14 tvN: Cheong Myung merasuki tubuh Chan Sung agar menemukan jalan keluar dari lorong alam baka.
tirto.id - Drama Korea Hotel Del Luna akan memasuki episode 14 dan bakal tayang malam ini, Minggu (25/8/2019) pukul 19.00 WIB di tvN.

Pada episode 13 yang tayang kemarin diceritakan, Choi Seo Hee, salah satu pelayan hotel Del Luna merasa bahwa sepertinya ia akan bisa pergi ke alam baka, sebab apa yang menahannya di dunia ini sudah tidak ada lagi. Seo Hee ternyata menunggu semua keturunan dari keluarga yang ia benci, yakni keluarga Myeongjoo Yoon meninggal dunia.

Di sisi lain, Ternyata alasan Ji Hyun Joong masih bertahan di hotel Del Luna adalah berkat adik perempuannya yang masih hidup. Ji Hyun Joong sebelumnya berjanji akan menunggu adik perempuannya meninggal agar mereka bisa pergi ke alam baka bersama.

Jang Man Wol menceritakan tentang jembatan di sungai Sanzu yang dilalui oleh orang-orang untuk menuju alam baka. Man Wol mengatakan bahwa roh yang telah melewati jembatan tersebut tidak akan bisa kembali lagi, sebab ingatan mereka semua akan dihapus.

Kali ini, Jang Man Wol mengungkapkan janjinya kepada Goo Chan Sung, jika ia melewati jembatan itu, Man Wol berjanji akan meninggalkan satu kenangan tentang Goo Chan Sung. Meski Man Wol tidak berjanji akan mengingat Chan Sung di kehidupan selanjutnya, Man Wol mengatakan ia akan mengingat Chan Sung hingga langkah terakhirnya di jembatan tersebut.

Choi Seo Hee datang ke pemakaman keluarga Myeongjoo Yoon dengan perasaan bahagia, tetapi saat ia hendak pulang, seorang tamu wanita mengaku bahwa ia sedang hamil anak dari keturunan Myeongjoo Yoon yang baru saja meninggal. Hal tersebut membuat Seo Hee sangat kecewa, karena ini seharusnya menjadi penantian terakhirnya selama ini.

7 roh korban pembunuhan Seol Ji Won menolak pergi ke alam baka sebab mereka masih menunggu grim reaper untuk menangkap roh Seol Ji Won dan membawanya ke hotel Del Luna.

Seol Ji Won ternyata saat ini mengincar orang-orang terdekat Goo Chan Sung, yakni Sanchez, Kim Yoo Na dan Lee Mi Ra untuk mencelakai mereka.

Grim reaper kemudian melaporkan kepada Jang Man Wol bahwa roh jahat Seol Ji Won tidak bisa mendekati Goo Chan Sung karena selalu ada Man Wol di sisi Chan Sung. Sehingga, Ji Won memiih untuk mencelakai orang-orang terdekat Chan Sung.

Man Wol kemudian menemui Sanchez dan memintanya untuk tidak pergi ke sebuah tempat yang gelap sendirian. Man Wol juga meminta Sanchez untuk menyalahakan lilin pemberian Man Wol di rumahnya.

Saat mengawasi Lee Mi Ra agar tidak diserang Seol Ji Won, Jang Man Wol begitu terkejut setelah mengetahui bahwa Park Yeong Soo berkencan dengan Lee Mi Ra. Dengan berat hati, Man Wol mencoba menerima kenyataan tersebut.

Cheong Myung Merasuki Chan Sung

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Goo Chan Sung hendak mengejar seorang tamu hotel Del Luna dan merupakan seorang anak kecil ke lorong alam baka. Hal tersebut beralasan, sebab anak kecil tersebut masih hidup, dan jika ia melewati lorong tersebut, ia tidak akan bisa kembali.

Chan Sung masuk semakin jauh ke lorong alam baka tersebut dan tidak tahu bagaimana caranya kembali. Tetapi, tiba-tiba Chan Sung muncul dari arah lorong dengan keadaan baik-baik saja. Hal tersebut tentu membuat Jang Man Wol merasa lega dan memeluk Chan Sung.

Akan tetapi, ada sesuatu yang ganjil dari Chan Sung yang dirasakan oleh Man Wol. Dengan perasaan terkejut, Man Wol bertanya kepada Chan Sung siapa sebenarnya dirinya.

Chan Sung sepertinya dirasuki oleh Go Cheong Myung, kekasih Jang Man Wol dulu yang kini hidup sebagai kunang-kunang. Sepertinya Cheong Myung merasuki tubuh Chan Sung agar ia bisa membantu Chan Sung menemukan jalan keluar.

Di sisi lain, pertemuannya kembali dengan Go Cheong Myung membuat Jang Man Wol merasa sangat terkejut.

Menurut Nielsen Korea, Hotel Del Luna episode 13 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 8,7 persen dan 9,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Hotel Del Luna episode 14 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Agung DH
DarkLight