Honor 20i dengan Kamera Selfie 32MP Dirilis di Cina

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Honor 20i cukup memikat untuk smartphone di kelas menengah.
tirto.id - Honor 20i, smartphone yang mengusung kamera selfie 32MP, pada awal pekan ini telah meluncur di Cina. Di sana, periode pemesanan ponsel ini telah dibuka sejak 15 April 2019.

Melansir GSM Arena, Kamis (18/4/2019), Honor 20i, yang tersedia dalam tiga varian warna, dijual dengan harga mulai 1.599 yuan atau sekitar Rp3,3 juta (kurs Rp2.106).

Desain Honor 20i tak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel terkini saat ini. Panel Honor 20i tersemat notch dengan gaya dewdrop di tepi atas layarnya. Cangkang ponsel ini glossy dengan warna bergradasi.

Mengutip spesifikasinya dari laman Honor Cina, ponsel ini menawarkan layar sentuh berukuran 6,21 inci dengan resolusi FHD+ tipe IPS. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores.

Honor 20i sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dalam balutan antarmuka EMUI 9 kaya fitur.

Sektor fotografi menjadi daya tarik, lantaran Honor 20i dibekali tiga buah kamera belakang. Kamera utamanya yang memiliki resolusi 24 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8, sudah dilengkapi fitur phase-detection autofocus dan LED flash.

Kamera keduanya yang berkekuatan 8 megapiksel didukung lensa 13mm ultra-wide. Sedangkan kamera ketiga Honor 20i yang berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor.

Mengenai kamera depannya, letaknya tersembunyi di "poni" minimalisnya yang berkekuatan 32 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 dan diperkuat fitur AI.

Soal kinerja, Honor 20i cukup bersaing di kelasnya lantaran disokong chipset HiSilicon Kirin 710 berkonsep octa-core dengan kecepatan 2,2GHz. Dapur pacu ini dipadukan RAM hingga 6GB. Kemampuan ponsel ini untuk aktivitas gaming cukup cakap berkat dukungan GPU Mali-G51 MP4.

Honor 20i juga dibekali dengan memori internal berkapasitas hingga 256GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD bertipe hybrid. Untuk mendukung aktivitas pengguna sehari penuh, Honor 20i dibekali baterai berkapasitas 3.400mAh.

Belum ada keterangan dari Honor apakah seri 20i bakal dipasarkan global termasuk diboyong ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait HONOR atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis