Honda Rebel 250, Motor Kustom dengan Tampilan Ekspresif & Maskulin

Oleh: Yantina Debora - 7 Februari 2020
Honda Rebel 250 tampil maskulin dan dibanderol harga Rp169,2 juta untuk OTR Jakarta.
tirto.id - PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan motor kustom yang dinamai Honda Rebel 250. Motor Honda yang mesinnya diambil dari Honda CBR500R ini tampilan ekspresif dan maskulin.

Dikutip dari website AHM, tampilan ekspresif Honda Rebel 250 berkat polesan warna baru Matte Jeans Blue Metallic serta dua warna lainnya Graphite black dan Matte Armored Silver Metallic.

Motor baru Honda ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp169,2 juta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

Spesifikasi motor Honda Rebel 250 yaitu pada sisi tata cahaya sistem penerangan LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif. Bahkan perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru mencolok dan mudah dibaca.

Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8valve, liquid - cooled parallel twin - cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti sehinngga tampil ekspresif.

Settingan PGM-FI diubah untuk menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom - end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. Tangkinya diposisikan mendongak dengan kapasitas 11,2 liter.

Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.


Baca juga artikel terkait HONDA REBEL 250 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight