HNW: Janji Prabowo Pulangkan Habib Rizieq Bukan Kampanye

Oleh: Riyan Setiawan - 28 Februari 2019
HNW mengatakan janji Prabowo untuk menjemput HRS jika terpilih menjadi presiden merupakan bentuk penghormatannya kepada ulama besar.
tirto.id -
Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hidayat Nur Wahid (HNW) membantah jika janji Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto akan memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ketika terpilih menjadi Presiden merupakan bagian dari kampanye.

"Kalau itu kampanye, saya mengatakan bahwa itu bukan kampanye. Tapi bahwa sekarang ini hari-hari kampanye, orang bisa menafsirkan apapun dikait-kaitkan dengan kampanye," ujarnya di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengatakan alasan Prabowo untuk memulangkan HRS ke tanah air jika terpilih di Pilpres 2019 itu berdasarkan komitmennya saat Ijtima Ulama jilid II.

Apalagi, ia melihat tidak ada halangan bagi HRS untuk pulang ke Indonesia, karena kasus hukum yang menjerat Imam besar FPI itu sudah dihentikan.

"Kalau beliau menjemputnya, berarti beliau sudah melaksanakan janjinya (pada) Habib Rizieq di depan para ulama. Yang pada dasar itu, ia didukung oleh para ulama," kata HNW.

HNW mengatakan janji Prabowo untuk menjemput HRS jika terpilih menjadi presiden merupakan bentuk penghormatannya kepada ulama besar.

"Kalau beliau kemudian sebagai Presiden terpilih, itu kemudian beliau menghormati seorang ulama seperti Habib Rizieq, dan itu yang sudah beliau nyatakan ya, memang sewajarnya," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari