Liga Inggris

Higuain & Hazard Bawa Chelsea Ungguli Huddersfield di Babak Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 2 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Chelsea vs Huddersfield pada pekan ke-25 Liga Inggris berkesudahan dengan skor sementara 2-0 di paruh waktu.
tirto.id - Chelsea berhasil ungguli Huddersfield 2-0 pada babak pertama dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (2/2/2019). Sepasang gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Eden Hazard.

Gol Higuain tercipta setelah selama 16 menit permainan Huddersfield berhasil menahan imbang tuan rumah. Memecah kebuntuan, gol ini bermula usai Higuain memburu umpan terobosan N'Golo Kante. Eks striker River Plate, Real Madrid, Napoli, Juventus, dan AC Milan ini menuntaskan assist sempurna Kante dengan sepakan kaki kanan sekaligus menaklukkan Jonas Lossl.

Sementara gol kedua, dihasilkan dari titik putih melalui kaki kanan Hazard pada masa injury time. Hukuman ini bermula dari pelanggaran Elias Kachunga atas César Azpilicueta. Hazard pun tak kesulitan mengeksekusi penalti pada menit ke-45+1, sekaligus jadi golnya yang ke-11 hingga pekan ke-25.

Sebelum dua gol itu terjadi tercipta, Hazard nyaris membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-12. Namun, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dihalau sempurna Lossl. Sambil menjatuhkan badan, kiper asal Denmark ini berhasil menepis si kulit bundar yang melesat cepat ke sisi kanan bawah gawang.

Chelsea yang terus menggempur pertahanan Huddersfield kembali mendulang peluang matang. Tercipta pada menit ke-23, sayangnya tembakan jarak jauh Azpilicueta dari sudut yang kurang ideal mudah dipatahkan Lossl

Pada menit ke-24, laga ditunda sejenak lantaran gelandang The Terriers Isaac Mbenza mengalami cedera. Tiga menit kemudian, Pelatih Huddersfield Jan Siewert menariknya keluar dan digantikan Steve Mounie.

Statistik seturut laman resmi Liga Inggris, Chelsea tampil dominan dengan 68 persen penguasaan bola. Pasukan Maurizio Sarri juga unggul dalam jumlah tembakan, tercatat 13 kali yang 4 di antaranya tepat sasaran. Tamunya, 3 tendangan yang sama sekali tak tepat sasaran, dengan penguasaan bola 33 persen.

Bagi Higuain, golnya malam ini jadi yang pertama bersama The Blues sejak bergabung dari AC Milan pada akhir Januari lalu. Meski begitu, menurut Opta, golnya jadi yang ke-37 dalam 37 laga bersama Maurizio Sarri (Napoli dan Chelsea).

Apabila mampu mempertahankan keunggulan ini, maka Chelsea akan menyalip Arsenal dari peringkat 4 dengan 50 poin. Sebaliknya, jika gagal, Kepa Arrizabalaga dan kawan-kawan berpotensi digeser Manchester United, asalkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak tergelincir di kandang Leicerter City pada Minggu (3/2/2019) malam.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Huddersfield (4-3-3): Jonas Lossl; Tommy Smith (c), Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Aaron Mooy, Juninho Bacuna, Philip Billing; Isaac Mbenza (Steve Mounie 27'), Elias Kachunga, Adama Diakhaby.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis